Sukses

Entertainment

Dari Korea, Miss Supranational 2017 Pernah Jadi Relawan di Monas

Fimela.com, Jakarta Ajang Miss Supranational 2017 telah digelar di Municipal Sport and Recreation Center (MOSIR), Polandia pada 1 Desember 2017 lalu. Jenny Kim dari Korea Selatan pun keluar sebagai jawaranya.

Kim berhasil menyingkirkan 65 kontestan lainnya dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Kemenangan ini membawa Kim menjadi kontestan pertama Korea yang berhasil memenangkan ajang Miss Supranational.

Jenny Kim lahir di Seoul, Korea Selatan, 22 November 1994. Sejak usia satu tahun, Kim dan keluarganya pindah ke Indonesia. Pemenang Miss World Korea 2015 ini pun menempuh pendidikan di sekolah internasional di Jakarta.

Tak heran, jika Kim fasih berbahasa Inggris dan Indonesia. Menetap bertahun-tahun di Indonesia, Kim ternyata pernah menjadi relawan penerjemah di Museum Nasional (Monas) Jakarta.

Miss Supranational 2017 kuliah di dua jurusan

Jenny Kim ternyata mengambil dua jurusan kuliah sekaligus di Ewha Womans University, Seoul, Korea Selatan. Wanita yang memiliki tinggi tubuh 173 cm itu kuliah jurusan Administrasi Perkantoran Internasional, serta Sastra Inggris.

Kiprah Miss Supranational 2017 sebelumnya

Sebelum berhasil memenangkan mahkota Miss Supranational 2017, Jenny Kim sudah terlebih dulu membawa harum nama Korea Selatan di ajang Miss Universe 2016. Meski tak keluar sebagai jawara, namun Kim dinobatkan sebagai Miss Congeniality atau Miss Persahabatan.

Kedekatan Miss Supranational 2017 dan finalis Indonesia

Dalam ajang Miss Supranational 2017, Indonesia mengirimkan Karina Nadila sebagai perwakilan. Dalam halaman akun Instagram Karina terlihat, jika dirinya cukup dekat dengan Jenny Kim. Keduanya bahkan sering mengunggah foto selfie bersama, termasuk ketika Kim memenangkan Miss Supranational 2017. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading