Sukses

Entertainment

Demi-Leigh Nel-Peters dan 2 Miss Universe Lainnya dari Afrika

Fimela.com, Jakarta Demi-Leigh Nel-Peters berhasil membawa mahkota kemenangan untuk Afrika Selatan di Miss Universe 2017. Kemenangan ini merupakan yang pertama kalinya untuk Afrika Selatan dalam ajang kecantikan sejagad tersebut.

Saat sesi tanya jawab Top 5, Demi-Leigh mengutarakan misinya andai menjadi Miss Universe 2017. Ia ingin persamaan hak yang merata untuk perempuan di seluruh dunia.

"Saya ingin wanita diperlakukan sama di setiap bagian di dunia. Kami membuat langkah besar, tapi masih banyak yang harus dilakukan," ucap Demi-Leigh di AXIS Theater, Planet Hollywood, Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (26/11/2017) malam.

Demi-Leigh Nel-Peters lahir di Afrika Selatan, 28 Jui 1995. Ia merupakan anak pasangan Bennie Peters dan Anne-Marie Steenkamp. Diakui Demi Leigh, sosok motivator dalam hidupnya adalah Freje, saudaranya yang menderita cacat fisik.

Menjadi yang pertama untuk Afrika Selatan, Demi-Leigh Nel-Peters adalah Miss Universe ketiga yang berasal dari benua Afrika. Ya, sebelumnya sudah ada dua wanita cantik lainnya asal Afrika yang memenangkan ajang kecantikan sejagad tersebut. 

1. Leila Lopes

Pemilik nama lengkap Leila Luliana da Costa Vieira Lopes Umenyiora ini merupakan Miss Universe 2011. Ia berasal dari Angola, sebuah negara di bagian barat daya Afrika.

Pasca keterlibatannya sebagai Miss Universe, wanita berkulit coklat ini cukup aktif dalam kampanye kepedulian penyakit HIV/AIDS dan diskriminasi terhadap penderitanya. Leila Lopes sendiri merupakan lulusan University of Suffolk Inggris jurusan Bisnis Manajemen.

2. Mpule Kwelagobe

Kontestan pertama asal Afrika yang berhasil memakai mahkota Miss Universe adalah Mpule Kwelagobe. Wanita asal Botswana ini adalah Miss Universe 1999 silam.

Seperti Leila Lopes, Mpule Kwelagobe juga menjadi aktivis dalam memerangi HIV/AIDS dan membela perempuan untuk memiliki akses lebih besar terhadap pendidikan dan aspek lainnya. Kini, ia dikenal sebagai co-founder dari sebuah perusahaan ekuitas swasta dengan investasi di bidang jasa keuangan, energi terbarukan dan pertanian di Afrika dan Asia Selatan.

Demi-Leigh Nel-Peters dan dua wanita cantik di atas memang telah membuktikan bahwa cantik tak hanya terbatas dari warna kulit saja. Mereka sukses membawa harum negaranya masing-masing lewat kemenangan di ajang Miss Universe.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading