Sukses

Entertainment

Sisi Kekinian Lingua Lewat Arti Sebuah Keangkuhan

Fimela.com, Jakarta Pada 1 Desember 2017, grup vokal Lingua kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis single terbaru berjudul Arti Sebuah Keangkuhan. Uniknya, lagu tersebut sudah diciptaan sejak lama oleh Yovie Widianto, dan baru diproduksi grup vocal yang beranggotakan Frans Mohede, Amara, dan Arie Widiawan, saat ini.

“Arti Sebuah Keangkuhan diciptakan oleh Yovie Widianto sekitar tahun 1997. Awalnya lagu ini dicipta untuk mengisi album kedua, tapi disimpan olehnya. Nah, baru sekarang, setelah 20 tahun diproduksi oleh kami,” kata Frans Mohede di Jakarta, belum lama ini.

Lingua hadir dengan Arti Sebuah Keangkuhan (Deki Prayoga/Bintang.com)

Pemilihan peluncuran single Arti Sebuah keangkuhan, juga bertepatan dengan 18 tahun pernikahan Frans dan Amara. “Ini hanya kebetulan saja bertepatan dengan hari ulang tahun kami. Sebenarnya tanggal 24 mau dirilisnya, tapi nggak ada jadwal di iTunes,” kata Frans diamini Amara.

Mengenai lagu Arti Sebuah Keangkuhan, Frans mengatakan sejak September 2017, Lingua telah merilis pre-promo single terbaru mereka dengan tagar #ask itu di media sosial. Dengan mendongkrak tagar tersebut, mereka berharap bisa lebih dekat dengan Linguania, sebutan penggemar Lingua.

Kali ini Lingua berkolaborasi dan memercayakan penggarapan musiknya kepada musisi-musisi yang memang sudah tidak asing lagi di blantika musik Tanah Air, yakni Asta Andoko (RAN) dan Ramadhan Handy (Soulvibe). Keduanya berhasil memberikan suatu hawa musik yang baru dan segar mengiringi karakter aransemen vokal Lingua yang sangat khas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading