Sukses

Entertainment

Rumah Matt Damon, Minimalis Perpaduan Tiga Elemen

Fimela.com, Jakarta Matt Damon pernah bertetangga dengan sahabatnya, Ben Affleck di Pacific Palisades, Los Angeles, Amerika Serikat. Sayangnya, kala Ben bercerai dari Jennifer Garner, ia memutuskan untuk menjual rumahnya. Tak lama, Damon menyusul untuk menjual rumah mewahnya di Pacific Palisades.

Pemain film The Martian itu menjual rumahnya dengan harga 20 juta USD atau setara Rp 271 M pada 2015 lalu. Tiga tahun sebelumnya, Damon membeli rumah berfasilitas lengkap tersebut seharga 15 juta USD atau Rp 203 M.

Rumah mewah tersebut didesain oleh KAA Design dan dibangun pada 2004 silam. Memiliki luas 9.000 meter persegi, rumah ini dibangun dengan konstruksi dari bebatuan, kayu dan banyak kaca. Langit-langit rumah Damon dilapisi oleh kayu mahoni.

Setidaknya, terdapat lima kamar tidur untuk penghuni, dua kamar tidur untuk staf, dan sembilan kamar mandi. Di lantai satu rumah terdapat dapur dan ruang keluarga, lengkap dengan home theatre. Furniture yang dipakai di dapur didominasi oleh kayu.

Hal yang sama juga terlihat dengan ruang keluarga. Bedanya, kayu yang digunakan berwarna lebih gelap, yang terlihat elegan berdampingan dengan sofa abu-abu berbentuk L dan sofa single berwarna putih. Ruangan ini menghadap halaman belakang rumah.

Sementara itu, ruang keluaga dengan beberapa sofa juga kembali terlihat di lantai dua rumah. Matt Damon bersama istri dan empat anaknya biasa memanfaatkan ruangan itu untuk menonton film.

Di ruang tamu, Matt Damon tak menggunakan banyak furniture kayu. Hanya dua sofa panjang berwarna putih dengan meja kayu yang kokoh. Di bawah tangga, aktor kelahiran Cambridge, 8 Oktober 1970 itu meletakkan piano klasik berwarna hitam.

Sementara di samping tangga, Damon meletakkan empat kursi kayu dengan meja bundar di depan perapian. Kali ini, nuansa abu-abu dan coklat dari kayu menambah kesan elegan dari ruangan mungil tersebut.

Untuk kamar tidur, Damon justru mengambil konsep minimalis modern. Sepeerti kamar tidur utamanya bersama sang istri di bawah ini yang bernuansa hitam putih.

Nuansa kayu kembali terlihat di kamar mandi. Bath up diletakkan disudut ruang. Yang unik, pemilik rumah meletakkan dua karpet di kamar mandi.

Sebagai seorang artis papan atas, Matt Damon tentu memiliki ruang khusus untuk menyimpan baju serta aksesorisnya. Seperti ruangan di bawah ini. Memiliki bentuk memanjang, rak-rak pakaian terbuat dari kayu.

Matt Damon juga melengkapi rumahnya dengan ruangan olahraga. Ia menaruh beberapa alat gym, yang bisa digunakannya bersama istri serta anak-anak untuk menjaga kebugaran.

Beranjak ke halaman belakang rumah, Matt Damon membuat kolam ikan koi selebar lima meter. Ia juga memberikan dua sofa untuknya memandangi suasana belakang rumah.

Seperti rumah-rumah pada umumnya, Damon juga membuat kolam renang yang tak terlalu besar, lengkap dengan beberapa kursi untuk bersantai, serta gazebo.

Bisa dibilang, rumah Matt Damon merupakan paket lengkap. Perpaduan tiga elemen seperti kayu, kaca, dan bebatuan membuat rumah ini kian terasa nyaman untuk ditempati. Saat ini, Damon diketahui tengah dalam negoisasi untuk membeli apartemen penthouse mewah di kawasan Brooklyn Heights. By the way, tertarik buat rumah minimalis seperti Matt Damon? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading