Sukses

Entertainment

Pengalaman Bunga Citra Lestari Isi Suara di Film Animasi

Fimela.com, Jakarta Bunga Citra Lestari atau akrab disapa BCL mengaku mendapatkan kesulitan ketika dirinya didapuk dalam produksi film animasi Si Juki The Movie. Namun, tantangan-tangan tersebut ia anggap sebagai sebuah pengalaman menarik sekaligus menyenangkan.

"Ini pertama kali main film animasi. Di sini berperan sebagai Erin, spesial karena karakter itu dibuat di film ini, tidak ada di komiknya," kata BCL di XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017).

Bunga Citra Lestari dan para pengisi suara alias dubers saat peluncuran trailer 'Si Juki The Movie' di XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017). (Adrian Putra/Bintang.com)

Tak seperti dalam film biasa, di film animasi ini dirinya tak bisa menampakkan aktingnya. Pun begitu, ia tetap harus memberikan suara yang ekspresif. Tak heran ketika dirinya mengisi suara, BCL merasa seperti sedang berakting. Terlebih, ketika menjalani proses rekaman, istri Ashraff Sinclair itu tak melihat bagaimana gerak tubuh Erin, karakter yang diisi suara olehnya.

Mantan teman duet PAS Band itu pun menggunakan imajinasinya. "Sangat menarik ya. Karena rekaman dulu. Ngebayangin dulu. mengkhayal. Kita seperti harus halusinasi dulu ya, karena setiap orang pasti gambarannya beda. Yang pasti di sini belajar bareng-bareng ya," tutur BCL.

Erin, karakter yang diisi suara olehnya merupakan sosok perempuan yang masih berusia 20 tahun. Sementara usia BCL sekarang ini sudah kepala tiga. Karenanya, BCL harus menyesuaikan lagu suaranya agar terkesan lebih muda.

"Sebenarnya karakter suara sih sama aja. Tapi memang ada penyesuaian dalam berbicara. Erin kan 20 tahunan, jadi aku ngebalikin umur aku usia 20 tahunan. Aku juga jadi dengerin musik aku saat album-album awal," tukas Bunga Citra Lestari tentang film Si Juki The Movie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading