Sukses

Entertainment

Tips Najwa Shihab Agar Content Creator Dapat Perhatian Publik

Fimela.com, Jakarta Bagi seorang content creator, jumlah viewers merupakan hal yang penting guna memiliki penghasilan dari konten yang dibuatnya. Najwa Shihab, jurnalis senior yang belakangan memilih terjun sebagai content creator di dunia digital pun memiliki tips untuk bertahan di industri kreatif tersebut.

Menurut Nana, sapaan akrabnya, originalitas konten yang yang dibuat sangatlah penting untuk menarik perhatian masyarakat dunia maya. Didukung oleh kebebasan mengeskplor banyak hal, menurut Najwa Shihab, sisi originalitas sangat lah penting untuk menghasilkan sebuah karya yang diminati banyak orang.

 

"Yang saya belajar, yang penting orisinil ya. Saya belajar dunia digital itu kreatif, tidak terbatas, nggak apa-apa cari ide dari berbagai tempat, tetapi harus kasih ciri khas, harus ada keunikan yang kamu punya dan orang nggak punya," ujarnya seusai menjadi pembicara di event BRIZZI Vidio Fair 2017 di Senayan City, Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

Disamping sisi originalitas konten yang ditawarkan, satu hal lain yang dianggap penting oleh anak Alwi Shihab tersebut adalah keinginan untuk terus berinovasi dan belajar.

 

Selain itu, menurut Najwa Shihab, menjalin banyak koneksi juga hal yang harus diperhatikan. Berkolaborasi dengan orang-orang yang memiliki gagasan serupa dianggap Najwa Shihab memiliki efek domino yang baik guna menarik perhatian publik.

"Sekarang jaman kolaborasi dan biasanya kolaborasi daya kejutnya bisa lebih menarik dari pada sendiri, jadi sekarang jamannya kerja bareng, bukan sikut-sikutan, kerja bareng untuk menciptakan yang baik," ujar Najwa Shihab.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading