Sukses

Entertainment

5 Chart Billboard Terkini yang Dikuasai BTS

Fimela.com, Jakarta Sederet kesuksesan dan karier yang cemerlang berhasil BTS gapai di tahun 2017. Mulai dari comeback yang disambut antusias, cetak rekor, meraih penghargaan, tampil di ajang Internasional, hingga merajai chart musik.

Menariknya, RM dkk telah berkali-kali menembus chart musik bergengsi Billboard. Meski langganan masuk chart, BTS mampu mempertahankan pencapaian lewat karya terbaru.

Selain itu, beberapa waktu lalu BTS baru saja meluncurkan single MIC Drop Remix yang berkolaborasi dengan Steve Aoki dan rapper Desiigner. Tidak hanya itu, mereka juga hadir lewat single Jepang terbaru MIC Drop/DNA/Crystal Snow.

Sementara, chart Billboard apa saja yang berhasil dikuasai oleh BTS? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. BTS Masuk Top Artist Billboard

BTS berhasil menembus posisi ke-10 di chart akhir tahun Billboard yakni Top Artists. Di chart ini dirajai oleh Ed Sheeran di peringkat pertama, dilanjutkan Bruno Mars, Drake, Kendrick lamar, The Weeknd, The Chainsmokers, Justin Bieber, Future, dan Shawn Mendes.

2. BTS di Chart Top Artists - Duo/Group

Yang tidak kalah membanggakan, BTS juga berada di posisi kedua di chart akhir tahun untuk Top Artists - Duo/Group. Posisi pertama diraih oleh The Chainsmokers, diperingkat ketiga ada Coldplay, dilanjutkan dengan Migos, Imagine Dragons, Guns N' Roses, U2, Metallica, Rae Sremmurd, dan twenty one pilots.

3. BTS Kalahkan Justin Bieber di Social 50 Artists

Setelah berada lebih dari 50 minggu berada pada peringkat pertama di chart Social 50 sejak akhir Oktober lalu, BTS berhasil menyabet posisi pertama di chart akhir tahun Social 50 Artists. Mereka mengungguli Ariana Grande, Justin Bieber, Shawn Mendes, Maluma, Demi Lovato, Selena Gomez, Miley Cyrus, Rihanna, Nicki Minaj, dan lainnya.

4. BTS Kuasai World Album Artists

BTS kembali meraih peringkat pertama di chart akhir tahun, World Album Artists tahun 2017. Sedangkan untuk chart akhir tahun World Album menampilkan album Love Yourself: Her di posisi kedua, WINGS di posisi ke-9, dan You Never Walk Alone di peringkat ke-11.

5. Album BTS Masuk Chart Independent Albums

Album comeback BTS, Love Yourself: Her juga berhasil masuk di chart akhir tahun, Independent Albums. Di chart ini, mereka berada di posisi ke-32.

Nah, itu dia 5 chart Billboard terkini yang berhasil disabet BTS. Kejutan apa lagi yang akan mereka hadirkan mendatang? Kita nantikan saja bersama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading