Sukses

Entertainment

Jelang Vakum, Giring Nidji Makin Produktif Bikin Lagu

Fimela.com, Jakarta Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha sudah memutuskan untuk vakum dari panggung musik bersama Nidji. Mulai 2018 Giring akan fokus membangun karirnya sebagai politisi, sementara Nidji akan jalan dengan project NEV (Nidji Electronic Version) lewat beberapa kolaborasinya dengan penyanyi tanah air.

Namun, diakui Giring, menjelang 'tidur panjangnya' sebagai seorang vokalis, dirinya malah lebih produktif dalam membuat lagu. Hal tersebut tak terlepas dari jam kerja Giring yang sekarang lebih teratur lebih banyak disibukkan mengurus perusahaannya.

Giring dan Nidji (Daniel Kampua/Bintang.com)

"Saya malah lagi bikin lagu malah jauh lebih produktif sekarang," ucap Giring Ganesha di Senayan City, Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

Akankah Giring bakal bersolo karier nantinya di luar Nidji? Inikah yang menjadi alasan ia rajin buat lagu baru?

 

 

Giring lebih kreatif dan produktif

Giring mengakui kini lebih punya waktu dan ruang untuk mencipta lagu. Ia juga bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga kecilnya.

"Kan sekarang waktunya lebih teratur ya, masuk pagi pulang malam. Terus dirumah banyak waktu buat mikirin apa yang mau ditulis. Kemarin juga sempat liburan, jadi waktu di Tokyo punya banyak waktu untuk nulis lagu," tambahnya.

Giring Nidji dan keluarga (Deki Prayoga/Bintang.com)

Menurut Giring, produktivitasnya sebagai seorang pencipta lagu yang belakangan meningkat tak terlepas dari kesibukan manggung Nidji yang berkurang.

"Kalau kemaren udah capek keliling indonesia setiap bulan, jadi udah nggak ada waktu untuk kreatif. Sekarang malah alhamdullilah punya waktu lah," tandas Giring.

 

Tentang berkarier solo

Di samping tetap aktif untuk membuat lagu, Giring juga menegaskan jika ke-vakumannya di Nidji tak serta merta membuatnya menjauh dari dunia tarik suara. Jika ada kesempatan untuk tampil, Giring pun tak sungkan untuk tetap menyumbang suaranya meski hanya dalam event-event khusus.

"Kalau nyanyi tetep ya, tapi nyanyi bukan buat nyari uang, cuma nyanyi tiba-tiba naik panggung gitu," terangnya.

Giring Nidji (Nurwahyunan/Bintang.com)

Memilih vakum dari Nidji namun tak ingin meninggalkan dunia tarik suara yang membesarkan namanya, lalu apa yang akan dilakukan Giring? Apakah benar setelah memilih vaakum, apakah benar Giring akan memulai petualangan baru sebagai solois?

"Kan buat saya, saya masih butuh panggung lah tapi bukan nyari duit, panggung dadak-dadakan aja lah. Saya kan sering banget datang ke kawinan orang terus disuruh nyanyi, masa saya nggak nyanyi, itu kan bentuk saya hormatin yang undang," tandas Giring tertawa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading