Sukses

Entertainment

Siap Tayang 18 Desember 2018, Ini Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan

Fimela.com, Jakarta Sinetron terbaru SCTV berjudul Sodrun Merayu Tuhan Produksi Sinemart yang akan tayang setiap hari mulai hari Senin, 18 Desember 2017 pkl 16:45 WIB di SCTV. Sinetron ini akan dibintangi Rizzky Nazar, Cut Syifa, dan Megan Domani.

Sodrun Merayu Tuhan mengisahkan kehidupan Desa Kembang Pete yang tiba-tiba dihebohkan oleh seorang pendatang baru bernama Sodrun, bertampang kocak, periang, jagomengaji dan juga jago silat. Sodrun yang tidak jelas asal- usulnya tiba-tiba tinggal di sebuah masjid kampung dan mengabdi sebagai Marbot. Kedatangannya mengusik para pemuda kampong karena kemunculan Sodrun membuat gadis-gadis desa berpaling padanya. Sodrun menjadi idola para wanita di kampung Kembang Pete.

Berawal dari Sodrun yang berhasil menyelamatkan Khadijah/Dijah yang terjebak dengan para pencuri di dalam angkot. Warga jadi simpati padanya, begitupun Dijah. Jai/Jailani, salah satu pemuda yang paling disegani oleh warga Kampung Pete, karena selain kaya Jai juga anak Pak Kades, merasa tidak suka dengan kehadiran Sodrun. Sodrun sudah merusak eksistensinya selama ini.

Jai sangat tidak suka dengan Sodrun karena Dijah, gadis pujaannya mendadak juga terpesona dengan Sodrun. Sodrun adalah sebuah ancaman bagi Ji dan tiga anak buahnya yang kocak Ujo, Oim, dan Atep. Mereka berusaha menyingkirkan Sodrun dari kampong mereka dengan segala cara. Baik dengan kekerasan maupun fitnah. Pokoknya, tidak boleh ada idola di kampong Kembang Pete selain Jai, anak Pak Kades.

Sementara HAMDUN yang rumahnya di dekat masjid sangat senang dengan kemunculan Sodrun. Karena dengan adanya Sodrun masjid kembali bergairah dan banyak didatangi warga kampong. Dulu masjid ini konon sempat ramai setiap hari ada anak-anak kecil dan gadis-gadis mengaji, tapi semenjak Ustad Sanusi meninggal masjid menjadi sepi.

 

 

Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan

SODRUN kini dianggap bias mengembalikan kejadian masjid. Anisa, 20 tahun, anak gadis Hamdun dan Inayah diam diam juga menyukai Sodrun. Tapi Anisa hanya memendam perasaannya. Sementara Sodrun sama sekali tidak tahu kalau Anisa suka sama dia. Sodrun justru menganggap keluarga Hamdun adalah keluarga baru buatnya karena keluarga HAMDUN betul-betul baik di mata Sodrun.

Keluarga sederhana yang bahagia. Hamdun dan Inayah kemudian berpikir untuk menjodohkan Sodrun dengan Anisa. Tapi Anisa selalu gengsi mengakui kalau dia menyukai Sodrun. Itu sebabnya Anisa selalu mengelak jika ingin dijodohkan dengan Sodrun.

Sodrun yang serba bias selalu membantu warga dengan ikhlas. Apa pun bias dilakukan Sodrun. Dari sini Sodrun menjalani kesibukan selain mengajar ngaji dan mengajar silat.

Tidak ada yang tahu siapa sebenarnya Sodrun. Sodrun aslinya bernama Aldo adalah anak pengusaha kaya raya di Jakarta, Mustafa dan Mariyana. Kedua orangtuanya tiga bulan lalu dijebloskan ke penjara karena terbukti bersalah menggelapk andana haji dari perusahaan yang dimilikinya. Sodrun yang anak semata wayang, merasa sangat terkejut dengan kenyataan itu.

 

Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan

Sodrun yang selama ini berlimpah harta tiba-tiba seluruh assetnya ditarik. Sodrun tiba-tiba merasa tidak punya apa-apa. Kemudian SODRUN bertemu dengan Haji Sobar, seorang ustad nyentrik, buta, tapi jago silat. Setelah bertemu dengan Haji Sobar, Sodrun mendapat ketenangan jiwa.

Semenjak itu Sodrun berniat meninggalkan masalah duniawi dan mencoba merayu Tuhan supaya bias dijadikan sebagai kekasih-NYA. Dengan masuk ke sebuah kampung, menghindari kota yang hingar bingar, melepaskan segala masalah duniawi adalah cara Sodrun Merayu Tuhan.

Maka Sodrun kemudian dating ke kampong Kembang Pete. Kampung yang sama sekali tidak dikenal dan mengenalinya. Sodrun betul-betul seperti manusia yang baru di kampong ini. Penasaran dengan sinetron Sodrun Merayu Tuhan? Saksikan di SCTV mulai 18 Desember 2018.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading