Sukses

Entertainment

Film 90-an Peggy Melati Sukma, Antara Gerhana dan STJC

Fimela.com, Jakarta Sinetron Siapa Takut Jatu Cinta (STJC) yang tayang di SCTV sedang jadi hits dan banyak disukai. Lalu apa hubungannya dengan Peggy Melati Sukma, artis yang dikenal luas di era 90-an

Seperti diketahui, Siapa Takut Jatuh Cinta yang dibintangi Verrell Bramasta, Natasha Wilona dan Aliando Syarief merupakan remake dari sinetron berjudul sama yang meraih sukses di tahun 2002. Kedua sinetron itu sama-sama diproduseri oleh Leo Sutanto yang saat ini menjadi pimpinan Sinemart.

Sejak 14 November 2011, Peggy resmi bercerai dengan lelaki yang telah menikahinya pada 2007 silam. Setelah perceraiannya, tanpa mendapatkan anak itu, hidup Peggy hampa dan gamang. (Istimewa)

Salah satu pemain STJC versi 2002 yang terinspirasi dari drama Meteor Garden itu adalah Peggy Melati Sukma. Peggy berperan sebagai ibu dari Ony (Leony), tokoh utama sinetron tersebut. Sedangkan sosok ayah Ony diperankan oleh Adi Bing Slamet. Karakter ibu Ony yang cerewet, ceplas-ceplos dan polos itu berhasil diperankan dengan menarik oleh Peggy yang tampil kompak dengan Adi.

STJC bukanlah sinetron pertama yang melejitkan nama Peggy. Wanita kelahiran 13 Juni 1976 itu sudah bermain teater sejak masih sekolah dan kemudian mulai bermain sinetron di era 90-an. Pemilik nama lengkap Raden Peggy Melati Purnama Dewi Sukma itu pernah bermain di sinetron komedi Mat Angin bersama mendiang Benyamin S di tahun 1994-1995.

Peggy Melati Sukma (Facebook)

Setelah bermain di sejumlah sinetron seperti Si Kabayan, Romi dan Yuli, Saat Aku Mencintaimu dan Melangkah di Atas Awan, Peggy Melati Sukma kemudian bermain di sinetron Gerhana di tahun 1998 sampai 2003.

Sinetron yang dibintangi Pierre Roland, Dina Lorenza dan Ruhut Sitompul itu termasuk sukses dan melambungkan nama para pemainnya, termasuk Peggy. Bahkan kata ‘Pusiiiiing’ yang sering diucapkan Peggy jadi ngetop berat dan jadi jargon khas dari sinetron tersebut.

 

Fokus Peggy Melati Sukma

Berkat aktingnya di sinetron tersebut, Peggy sempat masuk nominasi Artis Wanita Terfavorit Kategori Komedi di ajang Panasonic Awards 1999. Selain bermain sinetron, Peggy Melati Sukma juga sempat merambah dunia musik dan sempat merilis dua album.

Namun Peggy justru makin dikenal setelah menjadi presenter sejumlah acara talk show seperti Obrolan Pagi dan Angin Malam. Peggy pun kembali berkiprah di dunia teater dan bahkan pernah tampil di luar negeri.

Pemain Sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta. Foto: Youtube

Di bidang akting nama Peggy kembali melambung setelah ikut bermain di sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta.  Namun setelah itu Peggy lebih sering tampil sebagai presenter dan aktif di berbagai kegiatan sosial. Ia juga mulai sering menulis buku.

Apalagi setelah menikah dengan Wisnu Tjandra pada 2007, Peggy Melati Sukma sudah semakin jarang tampil di dunia hiburan. Setelah bercerai dari Wisnu pada 2011 lalu, Peggy yang sudah memakai hijab lebih fokus pada kegiatan kemanusiaan dan keagamaan.

Peggy Melati Sukma meluncurkan tiga buku sekaligus (Instagram)

Walaupun kini vakum dari dunia hiburan termasuk akting, kiprah Peggy Melati Sukma yang sudah berkarier sejak era 90-an masih banyak diingat para penggemarnya. Jargon ‘Pusiiiiing’ di sinetron Gerhana maupun sebagai ibu Leony di sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC) tetap masih berkesan sampai saat ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading