Sukses

Entertainment

Film 90-an, Amy Adams Putri Disney yang Jadi Pacar Superman

Fimela.com, Jakarta Film Justice League yang sedang tayang di bioskop tak hanya mengedepanka para superhero. Ada juga sosok jurnalis tangguh, Lois Lane, yang diperankan Amy Adams yang sudah bermain film jelang akhir 90-an.

Seperti kita tahu, Lois Lane adalah kekasih Clark Kent atau Superman. Karakter Lois Lane hampir selalu ada di tiap film maupun serial yang menampilkan karakter Superman. Begitu juga di film Man of Steel Batman v Superman: Dawn of Justice dan Justice League.

Superman dalam Man of Steel yang diperankan Henry Cavill dan Amy Adams (Pinterest)

Di tiga film itu, Amy Adams memerankan sosok Lois Lane yang merupakan rekan kerja Kent di Daily Planet. Sebelum memerankan Lois Lane, Amy Adams sudah bermain di sejumlah film dengan beragam peran. Pemilik nana lengkap Amy Lou Adams ini kerap tampil di film drama dan komedi. Wanita kelahiran 20 Agustus 1974 ini termasuk jajaran aktris dengan bayaran tertinggi.

Amy sendiri baru bermain film di tahun 1999 lewat Drop Dead Gorgeous. Tampil sebagai salah satu pemeran pendukung, pamor Amy mulai menanjak seiring dengan banyaknya pujian untuk Drop Dead Gorgeous. Namun setelah tampil di Psycho Beach Party, Amy justru lebih sering berman di beberapa serial televisi dan film pendek.

Nama Amy baru mencuat kembali di tahun 2002. Saat itu ia tampil di empat film sekaligus, tapi yang paling melambungkan namanya adalah Catch Me If You Can yang disutradarai Steven Spielberg. Di film yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Tom Hanks itu, Amy yang berperan sebagai Brenda Strong, mulai banyak mendapatkan tawaran bermain.

Peran lain yang membuat pamornya makin menanjak adalah sebagai Giselle di film drama-musikal Enchanted yang diproduksi oleh Disney. Peran sebagai Putri Disney di film yang menjadi box office tersebut membuat Amy Adams masuk dalam deretan aktris papan atas Hollywood.

Akting Amy Adams Banyak Dipuji

Kemampuan akting ibu dari satu anak ini juga banyak dipuji. Hal itu terbukti dari sejumlah piala dan nominasi yang pernah didapatkan olehnya.

Amy sudah lima kali masuk nominasi di ajang Academy Awards atau Oscar, yaitu sebagai Aktris Pendukung Terbaik di film Junebug (2005), Doubt (2008), The Fighter (2010), The Master (2012) dan sebagai Aktris Utama Terbaik di American Hustle (2013). Di ajang Golden Globe, Amy pernah tujuh kali masuk nominasi dan dua kali jadi pemenang.

Amy Adams sebagai Lois Lane dalam Man of Steel. (Warner Bros)

Dua piala itu direbutnya sebagai Aktris Musikal/Komedi Terbaik masing-masing lewat film American Hustle dan Big Eyes (2014). Selain di layar lebar, Amy juga masih tampil sebagai bintang tamu di beberapa serial televisi seperti The West Wing, The Office dan Saturday Night Live. Bahkan di tahun depan, Amy Adams akan menjadi pemeran utama serial Sharp Objects.

Selain jadi pemain utama, istri dari seniman Darren Le Gallo ini juga termasuk salah satu produser eksekutif di serial HBO tersebut. Di layar lebar, setelah tampil di Justice League Amy akan bermain di film Backseat bersama Christian Bale. Film drama-biografi tersebut baru akan dirilis di tahun depan.

Amy Adams bersama keluarga dan rekannya dalam film Arrival, Jeremy Renner berpose dengan plakat penghargaan dari Hollywood Walk of Fame di Los Angeles, AS, Kamis (12/1). (AP Photo/ Rich Fury)

Di usia yang sudah mencapai 43 tahun, Amy Adams masih akan terus berkiprah di dunia film. Aktris yang memulai karirnya di dunia hiburan sejak era 90-an ini membuktikan dirinya masih tetap eksis sampai sekarang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading