Sukses

Entertainment

Editor Says: Berburu Hantu di Zaman Now

Fimela.com, Jakarta Para peselencar dunia maya tentu memiliki preferensi tersendiri tentang apa yang ia cari. Namun rasanya beberapa tema seperti musik, komedi dan hal-hal misterius tentang hantu bisa selalu menarik perhatian tanpa diminta.

Coba hitung berapa kali kita mencari info spesifik tentang video A misalnya, tiba-tiba kita sedang asyik menikmati konspirasi tentang alien dan UFO. Ah, rayuan judul dan thumbnail yang clickbait memang sangat menggoda.

Misteri Alien dan UFO

Salah satu tema menarik yang saya ikuti adalah tentang pemburu hantu. Mungkin sebagian orang akan memandang heran dan bergumam, 'Hari gini masih nyari-nyari hantu? Plis deh'.

Tema hantu-hantuan ini sempat menjadi primadona di pertelevisian Indonesia. Berbagai acara tumbuh subur dengan rating yang cukup tinggi, meski hanya sedikit yang mampu eksis bertahan.

Ilustrasi hantu

Jangan salah, di era serba modern seperti sekarang ghost hunter masih cukup banyak diminati. Hal tersebut membuktikan masih banyak orang yang penasaran dengan eksistensi para makhluk astral.

Nah pertanyaannya apakah kalian percaya dengan adanya hantu? Atau sudah pernah mendapat pengalaman supranatrual yang susah dijelaskan dengan logika?

Berburu Hantu di Zaman Millennials

Sudah kodratnya manusia memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, bahkan sejak penciptaannya yang pertama. Kalau bukan karena penasaran (dengan godaan setan), Adam mungkin hidup dengan tenang di surga.

Kita selalu ingin tahu hal-hal yang misterius, rumit dan belum tertemukan jawabannya. Ditambah lagi dengan perkembangan social media yang ngebut, rasa penasaran itu bisa menular dengan kencang pula.

Pemburu hantu zaman modern (JOE KLAMAR/AFP)

Salah satunya ya tentang hantu tadi. Generasi zaman now juga masih diselimuti penasaran tentang adanya makhluk tak kasat mata. Bagaimanapun caranya, keberadaan mereka harus dapat dibuktikan dan diabadikan.

Berburu hantu ala zaman now justru semakin menarik dengan adanya berbagai tools yang makin canggih. Mulai dari kamera infrared, action cam, perekam suara yang super sensitif, atau gadget lain yang dipercaya mampu mendeteksi keberadaan 'mereka'.

Salah satu yang cukup banyak diperbincangkan adalah duo Shane dan Ryan dalam program Unsolved. Satu karakter skeptis dan satu penakut menjadi kombinasi apik untuk penonton. Mereka menyambangi berbagai tempat angker dan mencoba mencari bukti adanya hantu.

Berbagai perangkat mereka gunakan seperti lampu motion yang menunjukkan jika ada pergerakan tak wajar, ada juga spirit box yang dipercaya dapat menjadi media hantu berkomunikasi, sampai Ouija Board yang terkenal itu. 

Masih banyak acara pemburu hantu lainnya dengan gimmick masing-masing. Baik di era jadul maupun zaman now, sepertinya berburu hantu takkan ada habisnya. Punya bukti kuat adanya hantu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading