Sukses

Entertainment

Cerita Oki Setiana Dewi dari Hamil hingga Melahirkan

Fimela.com, Jakarta Kebahagiaan sedang meliputi hati Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio. Mereka dikaruniai anak ketiga dalam proses persalinan caesar, Senin (18/12/2017) pagi. Bayi berjenis kelamin laki-laki dengan panjang 51 cm dan berat 3,7 kilogram itu diberi nama Ibrahim Muhammad Abdullah.

"Semoga anak ini diberkahi dan dikaruniakan kebaikkan olehNya. Sesungguhnya Ibrahim itu benar-benar seorang yang penyantun lagi penghiba dan suka kembali kepada Allah.” (QS. Huud: 75)," tulis Oki dalam akun Instagram pribadinya.

Oki Setiana Dewi mengunggah foto anak ketiganya yang bernama Ibrahim Muhammad Abdullah (Instagram/@okisetianadewi)

Oki menjelaskan, selama hamil ketiga, ia hanya muntah 2-3 kali. Ia mengatakan kehamilan tersebut sangat menyenangkan. Ia bahkan bisa berterbangan ke mana saja sampai usia kehamilannya 32 minggu.

"Pada saat mengandungnya, saya mendaptkan 2 beasiswa untuk mempelajari Islam di Australia dan Jerman untuk menjalankan studi singkat. Allah izinkan saya menjelajah bumi Andalusia dalam proyek pembangunan masjid di Seville, hingga pergi haji ke Baitullah," papar Oki Setiana Dewi

Membatasi Kegiatan Minggu-minggu Terakhir

Oki Setiana Dewi saat menjalani proses persalinan caesar (Instagram/@okisetianadewi)

Dalam cerita selanjutnya, Oki Setiana Dewi menjelaskan saat minggu-minggu terakhir ia benar-benar membatasi kegiatan. Ia hanya pergi kuliah sambil menyelesaikan tulisannya untuk sebuah buku. Selain itu, ia menghadiri beberapa kegiatan yang menurutnya sangat penting, salah satunya: Palestina.

"Banyak waktu dihabiskan bersama kakak Maryam dan kakak Khadeejah. Mengajak mereka berdua bercengkrama dan merasakan tendangan sang adik," ungkap Oki Setiana Dewi.

Meminta Didoakan

Oki Setiana Dewi usai menjalani proses persalinan caesar (Instagram/@okisetianadewi)

Dalam bagian berikutnya, Oki Setiana Dewi mengatakan hal yang tak pernah ia lupakan adalah meminta doa dari para jemaah pengajian dan majelis ilmu serta doa dari santri penghapal Quran @@maskanulhuffadz.

"Doa-doa mereka mustajab. Selain doa dari para orang tua dan guru tentunya," kata Oki Setiana Dewi.

Sedih Operasi Caesar

Oki Setiana Dewi mengunggah foto suaminya dan anak ketiganya (Instagram/@okisetianadewi)

Oki Setiana Dewi juga menjelaskan, sebenarnya ia sangat menginginkan persalinan normal sejak kehamilan pertama. Ia begitu sedih saat dokter menyatakan saya harus menjalani operasi caesar saat itu karena ia tahu mengalami simpisis pubis disfungsi yang membuat ia tak bisa menggerakkan kaki.

"Hingga qodarullah sampai persalinan ketiga pun harus menjalankan operasi caesar," tandas Oki Setiana Dewi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading