Sukses

Entertainment

Mengenal Tio Pakusadewo, Aktor Senior yang Tertangkap Narkoba

Fimela.com, Jakarta Kabar mengejutkan kembali datang dari dunia hiburan di Indonesia. Aktor senior Tio Pakusadewo tertangkap narkoba. Peristiwa penangkapan Tio dibenarkan oleh Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono, Jumat (22/12/2017).

Tio Pakusadewi bernama asli Irwan Susetyo Pakusadewo. Ia lahir di Jakarta, 2 September 1963. Puluhan film layar lebar dan sinetron telah ia bintangi. Hal itu karena ia memiliki akting yang memikat.

Tio Pakusadewo (Dok. Bintang.com)

Nama Tio Pakusadewo dikenal luas publik setelah berperan dalam film arahan Garin Nugrono berjudul Cinta Dalam Sepotong Roti. Nama Tio sempat menghilang seiring meredupnya industri perfilman Indonesia. Saat itu ia disebut-sebut menghadapi persoalan pribadi dan narkoba.

Aktingnya yang memukau membuat dirinya meraih Piala Citra pada Festival Film Indonesia (FFI) 1991. Ia dinobatkan sebagai Aktor Terbaik dalam film Lagu untuk Seruni. Ia kembali meraih Piala citra kategori Aktor Terbaik pada FFI 2009 lewat film Identitas.

Tio Pakusadewo (Dok. Bintang.com)

Sebagai aktor, Tio Pakusadewo termasuk banyak yang mengagumi kemampuannya. Salah satunya, Prilly Latuconsina. Ia sempat mendapat masukan dari Tio saat reading untuk film Surat Untukmu, beberapa waktu lalu.

"Kamu harus banyak belajar bahasa Jawa. Bisa juga belajar nyanyi lagu Waljinah," saran Tio Pakusadewo kepada Prilly Latuconsina saat itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading