Sukses

Entertainment

Universe, Perjuangan EXO Mencari Cinta

Fimela.com, Jakarta EXO memberikan kejutan istimewa menjelang pergantian tahun. Ya, mereka akhirnya meluncurkan album spesial musim dingin tahunan yang diberi tajuk Universe pada 26 Desember 2017.

Mini album ini sebenarnya siap dirilis pada 21 Desember lalu. Namun hal tersebut terpaksa ditunda karena salah satu personel boyband SHINee yang juga rekan satu label EXO, Jonghyun, meninggal dunia pada 18 Desember 2017.

Kendati demikian, antusias EXO-L, demikian penggemar EXO bisa sapa, pada mini album Universe tetap luar biasa. Mereka menyambut dengan ungkapan bahagia dan ramai diperbincangkan di dunia maya.

Lantas, seperti apa single Universe yang diambil dari tajuk mini album dengan tajuk yang sama? Simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Kisah di Balik Single Universe

 

#EXO #WINTER #Cafe_Universe

A post shared by EXO Official Instagram (@weareone.exo) on

Mini album Universe sendiri mendaulat tajuk lagu Universe sebagai single. Adapun single ini dibalut dengan sentuhan rock ballad. Kisah di baliknya pun tergambar jelas dari lirik demi lirik yang dilantunkan para personel EXO.

Single Universe menyuarakan tentang perjuangan cinta seseorang yang rela pergi ke ujung dunia untuk menemukan sang kekasih. Bukan tanpa alasan, tetapi dikarenakan ia tidak ingin merelakan dan melepaskan sang kekasih juga kenangan yang telah hadir di antara mereka. Perjuangan cinta ini mantap dibawakan dengan penuh penjiwaan.

2. Single Universe dan Track Lain di Mini Album EXO

EXO menghadirkan single Universe dalam dua versi yakni bahasa Korea dan Mandarin. Sementara, mini album Universe menghadirkan 8 track yang meliputi Universe, Universe (Versi Mandarin), Been Through, Stay, Fall, Good Night, Lights Out, dan Universe (Versi CD).

Selain audio, EXO juga menyuguhkan Universe dalam bentuk MV. Dirilis bersamaan dengan single dan album, MV Universe dilengkapi dengan visual yang mencuri perhatian dan skill vokal para personel EXO yang tentunya memukau.

Nah, itu dia makna di balik single terbaru EXO, Universe. Sudahkah kalian mendengarkannya? Lantas, bagaimana tanggapan kalian dengan suguhan anyar Kai dkk?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading