Sukses

Entertainment

5 Fakta Film Wiro Sableng dari Teaser Pertamanya

Fimela.com, Jakarta Teaser pertama film Wiro Sableng resmi dirilis di beberapa bioskop Indonesia pada 21 Desember 2017 lalu. Teaser berdurasi 30 detik ini menampilkan sedikit cuplikan dari film hasil produksi Lifelike Pictures yang bekerja sama dengan 20th Century Fox.

Sheila Timothy selaku produser menegaskan bahwa teaser film Wiro Sableng ini adalah sedikit dari buah kerja keras seluruh kru selama shooting. Syuting film ini sendiri lebih lama dari durasi syuting rata-rata film Indonesia.

Wajah Sherina memang sudah lama tidak terlihat di dunia perfilman di tanah air. Namun baru-baru ini, ia kembali menjalani proses syuting film terbarunya yang berjudul Wiro Sableng 212. (Adrian Putra/Bintang.com)

Setelah melakukan shooting selama 74 hari di beberapa kawasan Jawa Barat dan Jakarta, pengambilan gambar film Wiro Sableng telah selesai pada akhir November lalu. Kini proses dilanjutkan untuk post production.

"Sejak awal Desember, kami sudah memasuki tahap post-production dan film WIRO SABLENG akan siap tayang pada akhir 2018 mendatang. Pre-teaser ini adalah kemunculan pertama Vino G. Bastian sebagai Wiro Sableng.” jelas Sheila.

Selain tayang di bioskop, teaser inijuga dapat dilihat melalui kanal digital media resmi Lifelike Pictures mulai tanggal 28 Desember 2017 mendatang. Ada 5 fakta yang membuat film Wiro Sableng menjadi salah satu film yang patut ditunggu pada tahun depan.

 

1. Kerjasama dengan Hollywood

Film Wiro Sableng merupakan film Indonesia pertama yang menjalin kerjasama dengan 20th Century Fox di kawasan Asia Tenggara. Selain proses produksi, untuk pemasaran ke luar negeri juga akan lebih mudah dengan kerja sama ini.

 

2. Buku Silat Legendaris

Film ini diangkat dari buku silat legendaris Wiro Sableng – Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 karya almarhum Bastian Tito. Buku ini memegang rekor rentang penerbitan terlama dan terpanjang di Indonesia (1967-2006). Tentu penggemar buku ini akan penasaran versi filmnya.

 

3. Banjir Pemain Papan Atas

Film Wiro Sableng menghadirkan jajaran pemain papan atas seperti Vino G. Bastian sebagai Wiro Sableng, Sherina Munaf, Marsha Timothy, Dwi Sasono, Lukman Sardi, Happy Salma, Marcella Zalianty, Rifnu Wikana, Marcel Siahaan, dan Andy/RIF.

 

4. Produksi Besar

Merupakan produksi besar yang mencakup hingga 8 set di 6 lokasi yang berbeda serta melibatkan lebih dari 300 orang kru. Untuk melengkapi syuting di 6 lokasi berbeda, dibutuhkan waktu hingga 74 hari syuting.

 

5. Naskah Ditulis 3 Orang

Naskah film Wiro Sableng ditulis oleh Tumpal Tampubolon dan Sheila Timothy dan Seno Gumira Ajidarma. Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, Wiro Sableng akan rilis pada tahun 2018.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading