Sukses

Entertainment

12 Hari Tayang, Ayat Ayat Cinta 2 Raih 2 Juta Penonton

Fimela.com, Jakarta Banyak yang menyebutkan kalau Ayat Ayat Cinta 2 (AAC 2) termasuk film yang sangat ditunggu di tahun ini, menyusul kesuksesan film pertamanya pada 2008 lalu.

Terbukti, di hari pertama pemutarannya, film yang kembali menampilkan Fedi Nuril ini sukses besar menjaring 200 ribu penonton! Beberapa hari kemudian, AAC 2 mampu mendapatkan satu juta penonton.

The Greatest Love Story Ayat-Ayat Cinta 2. (MD Pictures/SCTV)

Di awal tahun 2018 ini, film produksi MD Pictures tersebut sudah menembus angka dua juta penonton! Angka 2 juta penonton ini diperoleh AAC 2 di hari ke-12 penayangannya di bioskop seluruh Indonesia. Mengingat film yang diadaptasi dari novel ini masih ditayangkan di banyak layar bioskop, rasanya tak sulit pada akhir pekan ini filmnya akan kembali menembus rekor baru yaitu 3 juta penonton.

Untuk bisa menyamai atau bahkan melampaui rekor film pertamanya pada 2008 lalu, Ayat Ayat Cinta 2 masih harus mendapatkan lebih dari 1,6 juta penonton lagi. Ayat Ayat Cinta 2 sendiri menceritakan tentang kehidupan Fahri yang dijalani dengan duka dan usaha pencarian istri yang sangat dicintainya, Aisha.

Fahri memilih tinggal di Edinburgh, Skotlandia, kota yang sangat disukai Aisha. Dari situlah banyak hal yang terjadi dalam kehidupan Fahri. Ia bekerja menjadi dosen serta peneliti di universitas ternama di kota tersebut.

Dalam menjalani kehidupan sehari-harinya Fahri hanya ditemani Hulusi, asisten rumah tangganya yang berdarah Turki. Kesantunan dan keramahan sikapnya membuat Fahri disukai banyak orang, seperti Nenek Catarina, wanita Yahudi yang tinggal tak jauh dari rumahnya. 

Kehidupan Fahri di Ayat Ayat Cinta 2

Walaupun begitu, ada pula yang menentang bahkan membenci dirinya, seperti Keira, gadis kelahiran Skotlandia yang berobsesi menjadi pemain biola terkenal. Suatu saat, Fahri bertemu dengan Hulya (Tajtana Saphira), gadis berkebangsaan Turki-Jerman yang sedang mengambil kuliah S2 di Edinburgh dan masih punya hubungan keluarga dengan Aisha.

Film yang sudah dinanti-nati akhirnya tayang juga dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Ayat-Ayat Cinta 2, sudah tayang di seluruh bioskop di tanah air pada 21 Desember 2017 kemarin. (Nurwahyunan/Bintang.com)Kedatangan Hulya justru memicu kenangan sedih Fahri.Mampukah Fahri mencapai tekadnya untuk memperbaiki citra Islam dan muslim di negeri Eropa tersebut? Lalu apakah Fahri akan membuka hatinya bagi wanita lain atau justru sebaliknya?

Ayat Ayat Cinta 2 yang disutradarai Guntur Soeharjanto tayang di bioskop sejak 21 Desember 2017. Selain Fedi Nuril, film ini juga dibintangi oleh Tatjana Saphira, Chelsea Islan, Dewi Sandra, Pandji Pragiwaksono, Arie Untung dan Bront Palarae. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading