Sukses

Entertainment

Kesan Dewa Budjana Terhadap Sosok Yon Koeswoyo

Fimela.com, Jakarta Kepergian Yon Koeswoyo, pentolan grup band legendaris Koes Plus menjadi duka tersendiri bagi gitaris grup band Gigi, Dewa Budjana. Pria asal Bali tersebut mengaku sangat kehilangan sosok Yon Koeswoyo yang bersama Koes Plus mampu membangkitkan musik Indonesia pada zamannya.

"Energinya gila. Siapa yang nggak kenal Koes Plus, energinya luar biasa," ujar Dewa Budjana di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018).

 

"Saya kebetulan beberapa kali ketemu (Yon Koeswoyo), spiritnya yang saya dapat luar biasa dan asik banget. Itu yang membuat mereka panjang umur, santai banget," tambahnya.

Budjana pun mengaku kagum atas karya-karya yang dibuat Yon bersama dengan Koes Plus. Bahkan, ia pun mengklaim Koes Plus merupakan satu-satunya grup band di dunia yang bermusik tanpa ada patokan genre tertentu.

 

"Satu hal yang nggak pernah terpikir ya, mungkin di dunia, kalau saya salah dikoreksi. Koes plus bikin lagu kosidah dan natal. Semua genre-genre dibikin dan cuma ada di dunia ini ya Koes Plus. Itu yang nggak pernah dilakukan lagi setelah itu. Biasanya kan kalau musisi ada sekat untuk nyanyi lagu ini dan itu, tapi Koes Plus nggak," papar Budjana.

Seperti yang diketahui, Yon Koeswoyo meninggal dunia dalam usia 77 tahun pada Jumat (6/1/2018) di kediamannya di Pamulang, Tangerang Selatan. Saat ini, jenazah almarhum sudah disemayamkan satu liang lahat dengan kakaknya, Tonny Koeswoyo di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Sabtu (6/1/2018).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading