Sukses

Entertainment

Yon Koeswoyo Sempat Bahas Royalti saat Bertemu Dewa Budjana

Fimela.com, Jakarta Yon Koeswoyo meninggal dunia pada usia 77 tahun pada Jumat (5/1/2018). Gitaris grup band Gigi, Dewa Budjana pun mengungkapkan kenangannya saat bertemu langsung dengan pentolan grup band Koes Plus tersebut semasa hidup.

"Saya tahun lalu sudah ketemu sama beliau dan memang kondisinya sudah sakit," ungkap Dewa Budjana di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018).

Dewa Budjana kenang Yon Koeswoyo (Daniel Kampua/Bintang.com)

"Saya pas ketemu mau bikin akustik, cuma nyanyi dan ngobrol sedikit, dengan otentik suara om Yon, suaranya susah diganti, khas dia,"

Dikatakan Budjana, saat pertemuan terakhirnya sekitar satu tahun lalu, ia dan Yon Koeswoyo sempat membahas beberapa hal terkait profesinya sebagai musisi, salah satunya soal royalti untuk musisi atas hasil karyanya yang sampai saat ini dianggap masih minim."Saya pernah ngobrol langsung, mas Yon bilang, 'saya seumur hidup nggak pernah dapat royalti'. Saya kaget dengernya. Apalagi udah ganti beberapa Presiden," terangnya.

Budjana pun berujar, mengingat karya Koes Plus yang sangat melegenda, pria asal Bali itu pun berharap pemerintah sekarang bisa lebih peduli terhadap karya-karya musisi anak bangsa. Bukan lagi untuk Yon yang sudah berpulang, melainkan agar bisa bermanfaat bagi keluarga besar Koes Plus sebagai pewaris.

Memoar Yon Koeswoyo (Adrian Putra/Bintang.com)

"Tentunya karya-karyanya (Koes Plus) masih akan turun temurun. Semoga perkembangan jaman, sistem royalti ke keluarga Koes dengan karyanya, karyanya banyak tau," pungkas Dewa Budjana.

Seperti diketahui, Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat (5/1/2018) pagi di kediamannya, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Yos meninggal dunia dalam usia 77 tahun lantaran mengidap penyakit komplikasi diabetes yang dideritanya dalam dua tahun terakhir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading