Sukses

Entertainment

Celeb Bio Atiqah Hasiholan

Fimela.com, Jakarta Atiqah Hasiholan lahir di Jakarta, 3 Januari 1982 silam. Istri Rio Dewanto itu dibesarkan dalam dunia teater, Teater Satu Merah Panggung, pimpinan sang bunda, Ratna Sarumpaet. Ia sempat kuliah di Monash University, Australia.

Atiqah tampil di dunia film saat dirinya ditawari Nia Dinata dalam film Berbagi Suami pada 2006. Sejak itu karier Atiqah makin melejit. Sejumlah tawaran pun makin banyak menghampirinya. Beberapa film yang sempat dibintanginya di antaranya Cinta Setaman, Pintu Terlarang, La Tahzan, Bulan di Atas Kuburan, Cinta Selamanya, Wonderful Life, dan lainnya.

Celeb Bio Atiqah Hasiholan (Fotografer: Bambang E. Ros/Bintang.com Wardrobe: @maryalleofficial Makeup: @ryanogilvy Hairdo: @ani2medy Fashion Stylist: Indah Wulansari/Bintang,com Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Atiqah menikah dengan Rio pada 24 Agustus 2013. Pernikahan mereka berlangsung di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Setelah menunggu cukup lama, Atiqah melahirkan bayi perempuan pada 23 Juni 2017. Mereka menyematkan nama putrinya, Salma Jihane Putri Dewanto.

"Semua perhatian ke Salma. Hidup jadi tentang Salma. Prioritas semua bergeser ke Salma," ungkap Atiqah Hasiholan dalam wawancara eksklusif bersama Bintang.com, pertengahan Desember 2017 lalu.

 

Fokus ke Anak

Setelah 3,5 tahun pacaran, Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto akhirnya meresmikan hubungannya. Keduanya menikah pada Agustus 2013 dan telah dikaruniai seorang anak. Cerita lengkapnya di Cerita Cinta. (Instagram/atiqahhasiholan)

Enam bulan usai melahirkan, Atiqah Hasiholan mencurahkan perhatiannya pada Salma. Jika ada kegiatan, ia biasanya menyesuaikan dengan kebutuhan Salma.

"Setelah itu aku mau nyesuaian saja. Yang penting prioritasnya tetap Salma. Jadi, ada beberapa pekerjaan aku akan menyesuaikan secara waktu, secara keberadaan aku ke Salma gimana supaya Salma tetap jadi prioritas," kata Atiqah Hasiholan.

Makna Seorang Ibu

Sejak lahirnya Salma Jihanne Putri Dewanto, kehidupan Atiqah Hasiholan semakin berwarna. Dan di awal tahun 2018 ini, tepatnya pada 3 Januari 2018 kemarin Atiqah genap berusia 36 tahun. (Instagram/riodewanto)

Usai menjadi seorang ibu, Atiqah Hasiholan punya pandangan tersendiri tentang makna ibu. Bagi Atiqah, seorang ibu adalah kehidupan.

"Jadi, aku paham kalau kehidupan di muka bumi ini, tanpa mengurangi rasa hormat pada laki-laki yang perannya juga penting. Tapi memang, kehidupan ini bergulir dari seorang ibu," tandas Atiqah Hasiholan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading