Sukses

Entertainment

Tengah Terbaring Sakit, Ini 5 Fakta Aktor Kondang Advent Bangun

Fimela.com, Jakarta Siapa Advent Bangun? Kiranya itulah pertanyaan yang bakal muncul di kepala kebanyakan millennial ketika nama lelaki 65 tahun tersebut muncul di sejumlah pemberitaan. Namun, tidak bagi para penikmat film laga di tahun 80-an sampai awal 2000.

Ya, di periode itulah aksi suami Loise Silulingga dalam berbagai lakon kerap ditunggu. Masa-masa jaya telah terlewati, Advent kini tengah terbaring di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan akibat mengidap gagal ginjal.

Berdasarkan penuturan pihak keluarga, Advent memang sudah beberapa hari mendapatkan perawatan insentif di rumah sakit. Kendati begitu, diruturkan sang istri, Advent masih bisa diajak berkomunikasi dan kondisinya tak sekritis yang dikabarkan,

Telah lama, begitu lama, jadi pelakon seni peran, berbagai fakta menarik pun sangat mungkin ditemukan dari seorang Advent Bangun. Mulai dari keputusannya berkarier di dunia hiburan, sampai hijrah jadi pendeta, berikut beberapa fakta perihal Advent yang dikutip dari berbagai sumber, Kamis (18/1/2018).

Advent Bangun Masuk Perguruan Karate

Trauma di masa lalu membuat Advent Bangun berani meninggalkan rumah dan mendaftarkan diri ke salah satu perguruan karate. Dalam penuturannya, Advent mengaku selalu berlatih lebih keras dari teman-teman seperguruan.

Advent Bangun Jadi Atlet Karate Nasional

Bergabung jadi atlet karate nasional, Advent Bangun menorehkan prestasi gemilang. Bagaimana tidak, ia kerap meraih juara satu di berbagai kejuaraan nasional dan internasional selama kurun waktu 12 tahun, yakni sejak 1972 hingga 1984.

Jalan Advent Bangun ke Dunia Film

Prestasi di dunia karate pun membuka jalan Advent Bangun sebagai pemain laga top kala itu. Lusinan judul film sudah dibintangi Advent sejak tahun 80-an. Aksinya bahkan kerap ditunggu-tunggu publik. Jadi lawan Barry Prima merupakan peran yang hingga hari ini melakat pada Advent.

Advent Bangun Hengkang dari Dunia Karate dan Film

Tahun 2000, Advent Bangun memutuskan meninggalkan dunia karate dan film yang sudah membesarkan namanya. Berhenti dari profesi yang sudah membuat namanya dikenal banyak orang, Advent ternyata punya niat mulia.

Advent Bangun Jadi Pendeta

Memutuskan pensiun dari dunia karate dan film, di mana keduanya sempat disebut Advent Bangun sebagai 'Tuhan-nya' di masa lalu, lelaki kelahiran Kabanjahe, Sumatera Utara itu kini diketahui mengabdi sebagai pendeta. Sekarang ia lebih dikenal dengan nama Thomas Bangun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading