Sukses

Entertainment

Kenangan Sejumlah Artis pada Sosok Sys NS

Fimela.com, Jakarta Seniman serba bisa, Sys NS menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (23/1/2018). Meninggal di usia 61 tahun, kepergian Sys NS nyatanya memberikan duka yang mendalam pada banyak pihak, termasuk rekan seprofesinya.

Memang, cukup banyak seniman yang datang melayat ke rumah duka Sys NS dikawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, begitu mengetahui mantan penyiar radio itu wafat. Kebanyakan dari mereka mengaku memiliki kenangan khusus dengan Sys NS.

 

Nurul Arifin, aktris yang belakangan hijrah ke dunia politik itu mengaku sangat bangga atas segala sesuatu yang dilakukan almarhum. Ia menilai, konsistensi Sys NS untuk memajukan bangsa lewat berbagai bidang yang ia geluti patut mendapat apresiasi.

"Mas Sys orangnya konsisten dan komit dengan profesi dan apa yang ia yakini. Dia nasionalis sejati dengan karya-karyanya. Saya merasa kehilangan karena jarang yang seniman dan politikus tapi bisa diterima berbagai pihak.

 

Selain Nurul Arifin, satu seniman lain yang juga menyampaikan ucapan dukanya adalah Eko Patrio. Baginya, Sys NS merupakan guru di berbagai bidang yang ia terjuni saat ini.

"Buat saya dia guru, bukan senior. Mas Sys bener-bener orang yang ngajarin saya dari sebelum kawin, masih di dunia radio, dia sudah info ke saya, kalau mau jadi orang radio atau televisi kita harus kreatif," tutur Eko.

 

Jika Nurul Arifin dan Eko Patrio menjadikan sosok Sys NS sebagai panutan, Cut Keke mengungkap sisi lain dari Sys NS. Menurutnya, semasa hidup, Sys NS merupakan orang yang memiliki jiwa humor yang sangat besar.

"Dia orangnya lucu. Dulu aku syuting dia senang bikin banyolan, dia kan kalau ngomong suka ceplas ceplos, itu lah Mas Sys," tandas Cut Keke.

Sys NS meninggal dunia diduga lantaran tekena serangan jantung. Sys tak sadarkan diri di rumahnya saat akan memulai aktifitas pada Selasa (23/1/2018) pagi. Setelah disemayamkan di rumah duka, Sys NS dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa sore.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading