Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Dea Ananda-Ariel Nidji

Fimela.com, Jakarta Kayak pacaran terus, itulah kesan yang demikian lekat dengan pasangan Dea Ananda dan Andi Ariel Harsya atau lebih dikenal sebagai Ariel Nidji. Padahal, usia pernikahan mereka sudah memasuki tahun ke-9 di 2018.

"Aku sama Aing (panggilan Dea untuk Ariel) orangnya memang sama-sama santai," tutur Dea ketika dihubungi Bintang.com lewat sambungan telepon, Rabu (24/1/2018). Kebiasan itu pulalah yang sepertinya membuat rumah tangga mereka jauh dari gosip.

Di samping Dea menuturkan bila dirinya dan sang suami bukanlah orang yang selalu mempermasalahkan segala sesuatu. "Langsung diomongin kalau nggak suka. Marahan nggak pernah sampai sehari. Diam. Nggak lama nanti ketawa. Karena kalau marah lama menurut kami basi," sambung Dea.

Juga, Dea dan Ariel berpikir tak semua ketidaksetujuan bisa diributkan. "Aku sih simple. Kerjaan aku udah akting, harus drama. Masa sama suami sendiri juga begitu? Jadi, ada perkara itu diomongin dulu. Jangan langsung marah," tutur mantan penyanyi cilik ini.

Adem-ayem di usia pernikahan yang tak bisa dikatakan demikian belia, diakui Dea Ananda, komunikasi adalah dasar pondasi untuk menjaga keharmonisan dengan sang suami, Ariel Nidji. Lalu, bagaimana sih sebetulnya awal pertemuan mereka?

Pertemuan Dea Ananda dan Ariel Nidji

Dea Ananda masih berseragam putih abu-abu ketika kali pertama bertemu Ariel. Bersama Nidji, sang suami mengisi acara di sekolah Dea. Namun, kala itu keduanya belum berkenalan secara resmi. Berselang tak terlalu lama, pertemuan mereka kembali terjadi ketika Nidji mengisi acara ulang tahun salah satu teman Dea.

"Aku kenalan akhirnya. Dari manajernya dikenalin. Tapi, aku nggak terlalu ngeh (sama Ariel). Soalnya gelap-gelap gitu," ujar Dea. Keduanya baru benar-benar mengobrol ketika Dea menumpang mobil Ariel guna mengambil barang yang tertinggal ketika mereka berada di satu lokasi.

Dari situ, perbincangan antar mereka terajut dan berujung komunikasi dengan frekuensi lebih intens. Namun, tanpa satu sebab berarti, hubungan Dea dan Ariel off. "Dia (Ariel) punya karier. Dia punya pacar. Aku punya pacar," imbuh Dea.

Hingga pada 2007, lagu Nidji jadi soundtrack sinetron yang dibintangi Dea. Personel Trio Kwek Kwek ini serta-merta kembali teringat Ariel. "Aku kangen juga sama nih anak. Ke mana ya?" tutur Dea. Hingga pada akhirnya butuh teman cerita, Dea pun mengisahkan betapa sulit menghubungi Ariel kala itu.

Hubungi Ariel Nidji, Dea Ananda Bak Mengejar Rock Star

Nidji yang tengah berada di puncak popularitas membuat Ariel lebih sulit dihubungi. Demi mendapat kontak sang gitaris, Dea Ananda sampai harus tanya kanan-kini. "Kayak mengejar rock star," ucap Dea sambil tertawa.

Kembali membangun komunikasi, setelah beberapa lama, dengan cuek Dea mengajak Ariel pacaran. "Ngajak pacaran. Nggak lama, ngajak nikah. Dia jawabnya juga santai banget 'yuk!' gitu," tambah Dea.

Perencanaan pernikahan mereka pun terjadi selama dua bulan. Dengan bantuan keluarga besar, rangkaian prosesi pernikahan pun berhasil dilalui. Hingga kini sudah memasuki usia pernikahan ke-9, Dea tak merasakan perbedaan berarti dari sosok Ariel.

"Nggak ada perbedaan. Beda cuma di tanggung jawab. Sifat dan sikapnya mah nggak jauh. Dari Ariel aku belajar, aku nggak mau sok tua karena udah kepala 3. Harus seimbang. Ada dewasa dan anak kecil. Biar awet muda," ujar Dea.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading