Sukses

Entertainment

5 Potret Cantiknya Harisu, Artis Transgender Pertama di Korea

Fimela.com, Jakarta Harisu merupakan artis transgender pertama di Korea. Harisu lahir dengan nama Lee Kyung Yeop pada 17 Februari 1975 silam di Seongnam, Korea Selatan. Meski terlahir sebagai laki-laki, namun Harisu sudah mengidentifikasikan dirinya sebagai wanita sejak masih belia.

"Aku selalu (terlihat) seperti anak perempuan yang bermain boneka," ujarnya. Sayangnya, perilaku Harisu ini tidak digubris oleh keluarganya. Hingga akhirnya, ia pun mencoba untuk melakukan terapi hormon, yang membuatnya tak ikut wajib militer untuk laki-laki dewasa di Korea. 

Di akhir tahun 1990an, Harisu membuat gebrakan besar dalam hidupnya. Ia memutuskan untuk melakukan operasi di seluruh bagian tubuhnya agar terlihat seperti wanita. Harisu melakukan serangkaian operasi tersebut di Korea dan Jepang.

Buat kamu yang penasaran, yuk simak lima potret cantiknya Harisu, artis transgender pertama di Korea!

1. Di bandara

Meski usianya sudah 42 tahun, Harisu tetap terlihat menawan. Lihat saja potret di atas yang diambilnya ketika tengah menunggu pemberangkatan pesawat di bandara. Harisu mengaku kedinginan dan akan pergi ke negara lain yang suhu hangat.

2. Bersama hewan kesayangan

Harisu diketahui sangat suka dengan binantang. Dalam akun media sosialnya, Harisu kerap membagikan momen kebersamaannya dengan sang anjing kesayangan yang berbulu coklat putih lebat.

3. Bersama mantan suami

Harisu pernah menikah dengan sorang pria yang juga berasal dari kalangan selebriti. Adalah rapper Micky Jung, yang ia temui lewat dunia maya. Harisu dan Micky Jung resmi menikah pada 2007 silam di Central City Millennium Hall, Seoul.

Seperti pasangan suami istri pada umumnya, Harisu dan Jung juga sempat terpikir untuk mengadopsi anak. Namun, hal tersebut menuai perdebatan di publik, hingga akhirnya pasangan ini memutuskan bercerai pada 2017 lalu.

4. Di atas panggung

Selain sebagai model, Harisu juga dikenal sebagai penyanyi. Ia telah menelurkan lima album studio, dengan berbagai genre musik. Intip saja penampilan Harisu di atas panggung di atas. Tak kalah cantik, bukan?

5. Foto di kamar mandi

Dengan gincu merah, Harisu menyempatkan untuk berpose di kamar mandi. Ia tampak modis dengan setelan sweater hitam dengan celana berwarna senada. Tak lupa, Harisu melengkapi penampilannya dengan topi. "Mengapa terlihat bagus untuk berfoto di kamar mandi? 🤔," tulis Harisu sebagai keterangan foto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading