Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Posan Tobing-Valentina Tia

Fimela.com, Jakarta Suatu kali Posan Tobing dikenalkan dengan seorang cewek oleh temannya.  Perempuan itu bernama Valentina Tia. Pertemuan berlangsung di sebuah tempat di Kota Gudeg, Yogyakarta, pada 2012 lalu.

Perkenalan Posan dengan Valentina rupanya membawa kesan mendalam. Sayangnya, usai pertemuan itu, Posan harus kembali ke Jakarta untuk melakukan berbagai aktivitasnya sebagai musisi. Sementara Valentina tinggal di Yogyakarta.

Posan Tobing (Foto: Bambang E. Ros/Bintang.com)

Mereka menjalani hubungan jarak jauh (long distance relationship/LDR). Posan di Jakarta, sedangkan Valentina di Yogyakarta.

"Aku pacaran pacaran jarak jauh. Setiap minggu aku ke sana untuk bertemu dia," pria kelahiran Jakarta, 19 September 1971 saat berbincang dengan Bintang.com, Kamis (2/2/2018) malam. "Aku lupa, kapan tepatnya kami janjian," sambung Posan.

Posan Tobing dan Valentina Tia  (Dok. Pribadi)

Secara perlahan, hubungan Posan dan Tia makin dekat.  Komunikasi di antara mereka juga saling nyambung. Apalagi, Posan Tobing sudah berumur 30 tahun. Ia sudah cukup umur untuk memiliki pendamping hidup.

Tunangan dan Pernikahan

Perjalanan asmara Posan Tobing dengan Valentina Tia terbilang lancar. Orang tua mereka pun merestui hubungan Posan dengan Tia. Sejak berpacaran Tia merupakan satu-satunya cewek yang diperkenalkan Posan pada orang tuanya.

Selama ini, Posan tak pernah memperkenalkan teman wanitanya kepada orang tuanya.  Saat itu ia belum serius untuk menikah. Berbeda halnya dengan Tia, karena ia memang benar-benar serius untuk mempersunting Tia.

Posan Tobing dan Valentina Tia saat resepsi pernikahan di Jakarta (Dok. Pribadi)

"Aku nggak mau ribet. Kalau memang belum serius untuk menikah, aku nggak akan memperkenalkan dia ke orang tua aku. Jadi, Tia wanita pertama yang aku perkenalkan kepada orang tua," jelas mantan personel Kotak itu.

Setahun menjalin cinta dengan gadis kelahiran  31 Maret 1983 dan sama-sama saling mencintai, Posan melakukan pertunangan dengan Tia di Yogyakarta. Posan dan Tia sangat bahagia dengan proses pertunangan tersebut. Begitu pun saat mereka melakukan janji suci di depan altar pada 13 Juni 2013 di Jakarta.

Posan Tobing dan Valentina Tia bersama dua anaknya (Dok. Pribadi)

Usai menikah, Posan Tobing tak memiliki sebutan khusus pada sang istri. Ia hanya memangil mama pada Tia hingga lima tahun pernikahannya saat ini. Saat ini, mereka telah dikaruniai dua anak; laki-laki perempuan. Mereka bernama Kimi Riama Arun Tobing dan Alby Raja Tobing.

Saling Percaya dan Menghargai

Soal keluarga,  Posan Tobing punya prinsip tersendiri. Di tengah kesibukannya, ia akan tetap meluangkan waktu untuk keluarga. Bagi Posan, keluarga merupakan prioritas dalam hidupnya. Itu juga yang membuat rumah tangga mereka yang telah berjalan selama lima tahun tetap harmonis.

"Dia memahami posisi aku dalam dunia entertaint. Aku saling menghargai dan percaya. Aku menikah di depan altar, menikah untuk sehidup semati," ujar pelantun lagu "Mantan Terbaik".

Posan Tobing dan Valentina Tia bersama dua anak mereka (Dok. Pribadi)

Sebagai suami Posan menjalani rumah tangganya bersama Tia secara sederhana dan tak ada yang harus ditutup-tutupi. "Aku menjalin hidup simple, apa adanya. Kalau dapat rezeki aku bilang pada istri. Semua dibicarakan,' ucap Posan.

Khusus untuk pendidikan anak, Posan dan Tia berusaha memberikan teladan yang baik buat mereka. Apalagi saat ini perkembangan teknologi membuat orang mudah untuk melacak rekam jejak seseorang.

Posan Tobing dan Valentina Tia bersama dua anak mereka (Dok. Pribadi)

"Aku ingin memberikan contoh yang bagus buat anak-anak. Saat ini semua tercatat di dunia maya. Aku nggak mau mereka malu dengan rekam jejak orang tuanya," kata Posan.

Salah satu yang mereka terapkan, Posan Tobing membiasakan kepada anak-anaknya untuk selalu ingat Tuhan. Ia juga selalu berdoa bersama. Dengan kebiasaan itu, Posan mereka akan terbiasa melakukan itu hingga dewasa kelak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading