Sukses

Entertainment

Raih 2 Juta Penonton, Dilan 1990 Bakal Dibuatkan Sekuel

Fimela.com, Jakarta Baru delapan hari tayang di bioskop film Dilan 1990 sudah menembus angka dua juta penonton lebih. Antusiasme penonton untuk menyaksikan film Dilan 1990 masih belum surut. Film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini sudah menembus angka 2.595.000 penonton.

Pencapaian ini termasuk luar biasa karena Dilan 1990 baru tayang di bioskop pada 25 Januari lalu. Keberhasilan ini sepertinya semakin memantapkan langkah sang produser Ody Mulya Hidayat untuk membuat sekuelnya.

Sejak awal film ini memang direncanakan akan terdiri dari tiga film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq. Kalau sesuai dengan bukunya, maka film keduanya akan bertajuk Dilan 1991. Iqbaal Ramadhan diyakini akan tetap berperan sebagai Dilan. Yang menarik lagi, Ramainya kreativitas netizen membuat meme menunjukkan tingginya antusisme penonton film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla tersebut.

Meme tentang Dilan 1990 memang ramai bermunculan di dunia maya. Misalnya saja gombalan Dilan yang romantis berubah menjadi kocak. Kata Dilan pun sempat masuk jajaran trending topic Twitter Indonesia selama beberapa hari. Sampai saat ini Dilan 1990 diputar di 486 layar bioskop. dengan rata-rata penontonnya 350 ribuan per hari.

Ada banyak alasan yang membuat film Dilan 1990 ini begitu digemari. Film Dilan 1990 diadaptasi dari seri novel laris karya Pidi Baiq. pembaca novel ini tentu penasaran dengan film ini. Ada dua penggemar militan di film ini, penggemar novel dan penggemar Iqbaal. Kombinasi penggemar inilah yang membuat kontroversi muncul sejak awal pemberitaan film Dilan 1990.

Iqbaal sempat diragukan kemampuannya untuk memerankan karakter Dilan. Penggemar novelnya bahkan sempat protes. Tapi Iqbaal mampu menebus keraguan tersebut sejak hari pertama penayangan Dilan 1990. Angka 3 juta penonton sepertinya akan bisa diraih dalam waktu dekat ini. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading