Sukses

Lifestyle

Editor Says: Sisa-sisa Euforia Nonton Film Dilan 1990

Fimela.com, Jakarta Film Dilan 1990 sedang tayang di bioskop, baik bioskop kesayangan kamu maupun bioskop yang bukan kesayangan kamu. Saya sendiri sudah menonton di hari kedua filmnya tayang di layar lebar. Sejujurnya, sewaktu saya berangkat untuk nonton film ini niat saya hanya untuk "having fun"; nggak ada ekspektasi apa-apa, dan cenderung meng-underestimate.

Film dimulai dengan adegan Dilan ngintilin Milea yang lagi jalan kaki menuju sekolahnya. Buat yang sudah baca filmnya sih pasti nggak akan asing sama adegan ini, and yes, film ini benar-benar menghidupkan cerita dalam bukunya. Saya yang tadinya cuma berniat "having fun" jadi having fun beneran ngeliat si Dilan ngegombalin Dilan melulu. 

***

Kepindahan Milea dari Jakarta ke Bandung membuat dia terpaksa LDR sama pacarnya yang bernama Benny. Di film nggak ada penjelasan bagaimana hubungannya dengan Benny. Nggak ada adegan Milea dan Benny teleponan bermesraan atau bilang kangen seperti anak LDR pada umumnya. Tahu-tahu Benny datang kasih surprise saat Milea ulang tahun aja pokoknya.

Di tengah perjalanan mendekati Milea, Dilan pun memberikan hadiah ulang tahun berupa buku TTS. Dan uniknya, semuanya sudah terisi. Pasalnya ia tak ingin sang pujaan hati harus susah payah menjawabnya. Lucu banget kan? (Instagram/film.dilan1990)

Di antara kemunculan Benny yang jarang, ada Dilan yang gencar banget PDKT sama Milea. Milea yang tadinya jutek menanggapi keanehan Dilan jadi luluh dan berbalik jatuh hati. Hal ini seakan membuktikan kalau yang jauh pada akhirnya akan kalah dengan yang selalu ada. Eh.

 

Kamu Bikin Sayang, Dilan!

Dilan yang gigih mengejar sekaligus menjaga Milea memang menjadikannya sosok idaman. Ngelihat Dilan ngegombal memang bawaannya pengin nyorakkin, "WOELAH, TOOOONG" keras-keras, tapi kalau saya digituin sama (((( GEBETAN )))) ya paling sama girangnya juga dengan Milea, sih. Bukan salah Milea juga kalau Dia jadi nyaman sama Dilan, apalagi pacar yang jauh itu juga kasar. Hih, ngapain dipertahanin!

Masa SMA mah memang waktunya buat gombalan-gombalan saja. Pacar yang kasar nggak usah ditungguin sampai sadar terus berubah jadi super lembut dan baik hati. Cari saja yang sudah jelas baik hati, lembut, dan penyayang. Biar nggak buang-buang waktu dan masa muda. Soalnya, masa muda itu waktunya mengukir kisah-kisah indah. Seperti Milea mengukir kisahnya bersama Dilan.

Dilan, tengah ramai dibicarakan oleh banyak wanita yang telah menyasikan film Dilan 1990. Terlebih, yang memerankannya adalah Iqbaal Ramadhan, si tampan yang memang sudah punya banyak fans sejak lama. (Instagram/iqbaal.e)

Karakter Iqbaal Dilan juga benar-benar bikin jatuh cinta. Cowok eksis di sekolah, pintar, menyandang gelar "panglima tempur" di gank-nya, ganteng, romantis, penyayang; tipe-tipe pacar idaman anak SMA banget. 

Nonton Dilan nggak bikin kangen SMA, sih. Soalnya waktu SMA, pacar saya nggak kayak Dilan. Tapi beneran, deh, ini menghibur banget. Tonton aja kalau mau ketawa-ketawa ngeliat anak SMA ngegombal dengan manisnya, atau bahkan belajar bagaimana memperlakukan seseorang yang dicintai, seperti Dilan memperlakukan Milea. 

Nggak ada kata terlambat untuk belajar menggombal. Silahkan nonton, tapi jangan rindu. Soalnya rindu itu berat, kamu nggak akan kuat. Biar Dilan saja. 

 

 

What's On Fimela
Loading