Sukses

Entertainment

5 Pencapaian Jonghyun SHINee Bersama Album Baru

Fimela.com, Jakarta SM Entertainment telah merilis album terakhir Jonghyun SHINee, Poet | Artist, pada 23 Januari 2018. Album ini mendaulat Shinin' menjadi lead single yang sukses meraih sederet pencapaian termasuk unggul di program musik.

Shinin' merupakan lagu yang dibalut nuansa eletronik pop yang enerjik. Jonghyun ikut ambil bagian dalam penggarapan lagu tersebut baik dalam penulisan lirik, musik, hingga tahap arrangement yang dibantu oleh beberapa musisi lainnya.

Sementara, Jonghyun mempersembahkan Poet | Artist dengan berisi 11 track. Adapun ke-11 track itu adalah Shinin', Only One You Need, #Hashtag, Grease, Take the Dive, Sightseeing, Rewin, Just For a Day, I'm So Curious, Sentimental, dan Before Our Spring.

Lantas, apa saja pencapaian yang berhasil diraih Jonghyun SHINee bersama album Poet | Artist? Yuk, simak rangkuman Bintang.com selengkapnya seperti berikut ini.

1. Poet | Artist Rajai Chart iTunes

Pada 24 Januari 2018, album Poet | Artist meraih posisi pertama di chart album iTunes di 24 negara dan kota. Ditambah, album ini juga berada di posisi ke-2 chart album iTunes di Amerika, Australia, posisi ke-3 di Portugal, Spanyol, posisi ke-4 di Kamboja, posisi ke-5 di Inggris, Selandia Baru, dan posisi ke-6 di Jerman dan Belgia.

2. Menembus Chart World Album Billboard

Setelah iTunes, album Jonghyun juga menyabet peringkat pertama di chart World Album Billboard pada pekan (3/2). Album Poet | Artist mengungguli album BTS, Love Yourself: Her, yang sebelumnya di posisi pertama dan telah berada di chart selama 19 minggu berturut-turut.

3. Sukses Masuk Billboard 200

Album Jonghyun juga berhasil masuk chart Billboard 200 untuk pertama kali. Album ini berada di posisi ke-177 untuk akhir pekan (3/2). Selain itu, album k-pop lain yang masih berada di chart Billboard 200 adalah album BTS yakni Love Yourself: Her di peringkat ke-90.

4. Single Shinin' di Gaon Chart

Pada 1 Februari 2018, Gaon merilis chart dari pekan 21-27 Januari 2018. Adalah Shinin' di posisi kelima di digital chart, kemudian meraih peringkat pertama di download chart, posisi pertama di mobile chart, dan Poet | Artist berada di posisi pertama untuk album chart.

5. Menang di Program Musik

Shinin' kembali menambah daftar pencapaian Jonghyun di album terbaru mereka. Lead single tersebut meraih trofi kemenangan di Music Bank pada (2/2) mengalahkan Good Old Days dari Jang Deok Cheol. Kemudian sukses meraih kemenangan kedua di Music Core, pada (3/2) mengungguli Good Old Days dari Jang Deok Cheol dan I'm In Love with Someone Else dari Suzy.

Nah, itu dia 5 pencapaian yang berhasil diraih Jonghyun SHINee bersama album terbarunya. Ini membuktikan meski Jonghyun telah tiada, namun karya-karyanya diterima dengan baik dan diapresiasi oleh pendengar setia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading