Sukses

Entertainment

Ingin Perbaiki Gizi di Indonesia, Sophia Latjuba Kuliah Online

Fimela.com, Jakarta Meski sibuk dengan kegiatan di dunia entertainmen, Sophia Latjuba tak melupakan pendidikan. Di usia yang yang tak muda lagi dia masih menggebu untuk menuntut ilmu. Sebelumnya ia sempat berkuliah secara reguler di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta, kini ia mengikuti perkuliahan online dengan mengambil jurusan ilmu gizi (Bachelor of science nutrition) pada sebuah perguruan tinggi di Amerika Serikat.

Wanita yang sempat dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan Ariel 'Noah' itu menjelaskan bahwa dirinya kini barus seminggu mengikuti perkuliahan melalui media online. "Sekarang sibuk promo film dan Sekolah lagi. Saya ambil Bachelor of science nutrition di sebuah universitas di Amerika secara online. Saya baru masuk seminggu, " kata Sophia saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/18).

Motivasi  ibu tiga anak  ini memilih jurusan nutrisi agar bangsa Indonesia dapat terpenuhi nutrisinya. "Saya ingin memperbaiki gizi bangsa Indonesia. Jadi ahli gizi," ungkapnya.

Baginya, menjadi mahasiswi kelas online lebih sulit dibandingkan kelas reguler. Karena harus rajin membaca dan menulis. Meskipun begitu, dirinya mengaku sangat senang. Soalnya tetap bisa berkonsultasi dengan profesor di universitas tersebut melalui email.

Kuliah secara online diakui Sophia Latjuba lebih berat dari kuliah reguler. "Sulit ya, karena kita harus disiplin. Pokoknya harus  banyak membaca dan menulis tugas. Ada profesor yang bisa di email 3 kali seminggu. Ada juga kuliah live jam 6 pagi harus online karena beda jam sama di sana karena di sana jam 6 sore. Jadi 3 kali seminggu harus ada kelas," ujarnya.

Eva Celia Juga Dukung

Sophia Latjuba mengaku anak-anak sangat senang dirinya masih disibukan dengan pendidikan. Bahkan ternyata, anaknya Eva Celia juga tengah melakukan hal yang serupa. Namun beda jurusan perkuliahan.

"Eva juga sekolah lagi. Bersamaan dengan saya. Dia kuliah ambil ilmu lingkungan hidup di Amerika juga online juga. Jadi kita sibuk dengan laptop setiap hari," kata Sophia Latjuba yang kini tengah disibukkan dengan promo film terbarunya, Danur 2 Maddah yang akan tayang pada 29 Maret 2018.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading