Sukses

Entertainment

Film Dilan 1990 Tembus 5 Juta, Terlaris Sepanjang Masa Kedua

Fimela.com, Jakarta Prestasi terus ditorehkan oleh film Dilan 1990 yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Minggu pukul 12.20 WIB, Dilan membukukan 5 juta penonton. Dengan antusiasme penonton jumlah ini masih terus bertambah.

Dibanding tahun lalu, Dilan 1990 sudah melalpaui rekor film terlaris tahun lalu. Dikutip dari situs Filmindonesia.or.id, jumlah perolehan penonton film Indonesia terbanyak terakhir jatuh pada Pengabdi Setan pada 2017 lalu dengan perolehan 4,2 juta penonton.

 

Sedangkan, jika dirunut sejak tahun 2007, film Dilan sudah melampaui film Laskar Pelangi sebagai film terlaris sepanjang masa kedua dengan perolehan 4.719.453 penonton. Masih ada kemungkinan Dilan 1990 bisa melampaui film Warkop DKI Reborn Part 1 yang berhasil mencapai puncak tertinggi perolehan penonton yang mencapai angka 6,8 juta penonton.

Dilan 1990 baru 18 hari diputar di bioskop. Sementara film laris yang masuk rekor terlaris sepanjang masa diputar rata-rata hingga satu bulan di bioskop. Ini terjadi karena tingginya antusiasme penonton.

Seperti di bioskop Cinere pada minggu lalu, tiga dari empat studio yang ada di Cinere Mall tersebut memutar film Dilan 1990. Satu studio lainnya memutar film London Love Story 3.

 

Persiapan Sekuel Dilan

Laris manisnya film yang diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq ini tentu mendatangkan pundi-pundi rupiah bagi pembesutnya.

Produser Ody Mulya menuturkan, pihaknya menggelontorkan dana senilai Rp 15 miliar untuk memproduksi film Dilan 1990. Dengan porsi promosi lebih banyak dari biaya produksi.

 

A post shared by DILAN 1990 (@dilanku) on

Jika produsen mendapat jatah Rp 15 ribu per penonton, dengan jumlah penonton yang mencapai lima juta, berarti Max Picture sudah meraup Rp 75 miliar. Artinya, Max Pictures sudah untung Rp 60 miliar.

Ody mengaku film ini merupakan yang paling laris dari film yang pernah diproduksi sebelumnya. "Dari semua film Max Pictures (Dilan) ini paling laris,(paling laris) kemarin cuma capai satu juta penonton yaitu film Bulan Terbelah di Langit Amerika," tuturnya. Adapun, kata Ody, keuntungan dari film Dilan 1990 ini rencananya akan digunakan untuk memproduksi film berikutnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading