Sukses

Entertainment

Main Film Guru Ngaji, Ence Bagus Bermodal Pengalaman Pribadi

Fimela.com, Jakarta Aktor dan komedian Ence Bagus kembali menambah filmografinya dengan bermain di film bergenre drama keluarga. Berjudul Guru Ngaji, aktor 37 tahun itu didaulat berperan sebagai Parmin, pria yang bekerja sebagai badut di sebuah pasar malam.

Meski hanya sebagai pemain pendukung, namun karakter Parmin yang ia perankan juga memiliki andil dari jalan cerita secara keseluruhan. Pasalnya, Parmin merupakan sahabat terdekat dari tokoh utama Mukri (Donny Damara), yang memberikan dukungan moril untuk menghadapi setiap masalah yang ada.

"Saya jadi Parmin. Parmin itu sahabat dekatnya Mukri sebagai badut. Kami bersahabat dan sama-sama bekerja sama Koh Alung. Jadi ceritanya itu sebuah persahabatan," ucapnya saat berbincang dengan Bintang.com, Kamis (15/2/2018).  "Si Parmin ini di sini juga punya konflik sendiri karena harus memperebutkan seorang wanita dengan Yanto yang diperanin sama Dodit Mulyanto," tambah Ence Bagus. 

 

Badut dan Guru Ngaji

Pria yang juga dikenal sebagai komika itu mengungkapkan tak terlalu kesulitan membawakan perannya. Pasalnya, hampir sebagian besar yang dialami Parmin dalam cerita film merupakan hal yang pernah juga ia rasakan di kehidupan nyata.

"Saya kebetulan apa yang dialami Parmin itu hampir 70 persen saya alami. Mencintai perempuan cakep pernah, nggak punya motor iya pernah, saingan sama temen sering, difitnah sering,” kenang Ence. ”Jadi alhamdulillah saat menghadapi peran Parmin saya tinggal mencari aja pengalaman-pengalaman yang serupa dan kebetulan saya nggak sulit, nggak harus pakai imajinasi," pungkasnya.

Film Guru Ngaji sendiri bercerita tentang keikhlasan Mukri yang mengajar mengaji di sebuah desa tanpa meminta bayaran. Namun disisi lain, ia pun harus memiliki penghasilan untuk menghidupi keluarganya.

Tak ayal, ia pun harus bekerja sampingan sebagai seorang badut, tanpa diketahui siapapun. Rencananya, film Guru Ngaji yang disutradarai oleh Erwin Arnada dan dibintangi Donny Damara, Ence Bagus  dan Verdi Solaiman itu akan tayang pada 22 Maret 2018.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading