Sukses

Entertainment

Three Bilboards Borong 5 Piala BAFTA Awards 2018

Fimela.com, Jakarta Ajang British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Awards 2018 sudah berlangsung di London pada Minggu (18/2/2018) malam waktu setempat. Ajang yang juag sering jadi acuan pemenang Oscar ini didominasi oleh film Three Billboards Outside Ebbing, Missouri.

Film yang disutradarai Martin McDonagh tersebut memborong lima piala sekaligus dari 9 nominasi. Lima piala itu diperoleh di kategori bergengsi Best Film, Best Original Screenplay, Best Outstanding British Film, Best Actress untuk Frances McDormand, dan Best Supporting Actor untuk Sam Rockwell.

Sementara itu, "The Shape of Water" yang dijagokan bakal memborong piala karena mendapatkan 12 nominasi justru hanya meraih dua piala. Film arahan sutradara Guillermo Del Toro tersebut menang di kategori Best Director dan Best Production Design. 

 

BAFTA dan Oscar

Pencapaian The Shape of Water disamai oleh Darkest Hour. Film yang menceritakan tentang mantan Perdana Menteri Inggris Winston Churchill itu juga menyabet dua piala, yaitu di kategori Best Actor untuk Gary Oldman serta Best Makeup and Hair. BAFTA Awards ke-71 ini digelar di Royal Albert Hall, London, Inggris dan dipandu aktris senior Inggris Joanna Lumley.

Selain sebagai ajang penghargaan bagi insan perfilman, BAFTA Awards 2018 juga menjadi momen kampanye perlawanan terhadap isu pelecehan seksual, seperti yang dilakukan pada ajang Golden Globe Awards 2018. Sejumlah aktris menunjukkan kepedulian mereka dengan mengenakan pakaian serba hitam pada acara tersebut.

Misalnya saja Angelina Jolie, Jennifer Lawrence, dan Margot Robbie. Lalu, apakah kejayaan Three Billboards Outside Ebbing, Missouri di BAFTA akan terulang di ajang Oscar 2018? Atau justru The Shape of Water atau film lainnya? Menarik buat ditunggu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading