Sukses

Entertainment

5 Fakta Kehidupan Sridevi, Aktris Legendaris yang Bintangi 250 Film

Fimela.com, Jakarta Kabar meninggalnya aktris legendaris Bollywood, Sridevi, mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, sehari sebelum kepergiannya, Sridevi masih mengunggah potret kebahagiaan di acara pernikahan sepupunya di Dubai, Uni Emirat Arab.

Pemain film Judaai ini diketahui meninggal dunia pada Sabtu (24/2/2018) malam waktu UEA. Menurut keterangan pihak dokter, Sridevi meninggal akibat serangan jantung karena tidak ditemukan luka apapun di tubuhnya.

Sridevi lahir di Sivakasi, India, pada 13 Agustus 1963 silam. Wanita berdarah Tamli - Telugu ini memiliki nama lahir Shree Amma Yanger Ayyapan. Sepanjang hidupnya, Sridevi telah membintangi 250 judul film. Selain hal tersebut, yuk simak lima fakta lahirnya seputar kehidupan Sridevi.

1. Awal karier

Sridevi mengawali karier aktingnya sejak usia sangat belia, yakni 4 tahun. Kala itu, ia berkesempatan main di film Thunaivan (1967) sebagai tokoh kecil dari karakater utama, Lord Muruga.

Tahun demi tahun, melakoni peran pembantu, Sridevi akhirnya berhasil menjadi pemain utama. Adapun film pertama yang mendapuknya sebagai pemain utama adalah Solva Sawan (1979).

2. Tolak main film Hollywood

Hampir semua pekerja seni di seluruh dunia memimpikan bergabung di kancah Hollywood. Namun, ternyata tidak dengan Sridevi yang pernah menolak tawaran sutradara kondang Steven Spielberg, untuk bergabung di film Jurassic Park pada 1993 silam.

Menurut Sridevi, peran yang ditawarkan padanya tidak sesuai dengan keinginannya berakting di depan layar. Kala mendapatkan tawaran itu, karier Sridevi sendiri tengah berada di puncak kejayaan.

3. Pakai jasa dubber

Saat awal kariernya di Bollywood, Sridevi tidak nyaman melakukan berdialog dalam bahasa Hindi. Ia pun menggunakan jasa aktor lainnya untuk mendubber, seperti Naaz dan Rekha. Sridevi baru benar-benar berdialog sendiri dalam film Chandni (1989).

4. Penghargaan

Sridevi telah lima kali memenangkan piala Filmfare Awards untuk kategori Aktris Utama Terbaik. Selain itu, ia juga pernah mendapatkan penghargaan dari Pemerintah India berupa Padma Shri di 2013 lalu. Padhma Shri sendiri merupakan gelar kehormatan sipil tertinggi keempat di India.

5. Keluarga

Sridevi menikah dengan seorang produser ternama Boney Kapoor pada 1996 silam. Rumah tangga pasangan ini pun telah dikaruniai dua anak. Hingga akhir hayat Sridevi, Boney lah sosok yang setia menemani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading