Sukses

Entertainment

10 Tahun Berkarya, Afgan Masih tak Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Sudah 10 tahun Afgansyah Reza berkarya. Sebuah album bertajuk Dekade pun diluncurkan olehnya sebagai penanda kiprahnya selama satu dekade. Menurut Afgan, dirinya tak merasa telah menjalani karir selama 10 tahun.

"Perasaan saya sudah 10 tahun tidak berasa, benar-benar perjalanan yang saya jalanin sepenuh hati jadi enggak berasa," kata Afgan saat merilis album Dekade di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2018).

Afgan merasa tak percaya ketika dirinya mampu bertahan selama ini di industri musik. Karenanya, album yang berisi 14 lagu dengan 7 lagu lama, 3 lagu remake, dan 4 lagu baru ini juga menjadi rangkuman dari perjalanan karirnya.

"Nggak percaya bisa bertahan 10 tahun di musik. Track listnya ini tuh 10 tahun perjalanan saya di industri. Ini tuh Dekade perjalanan hidup saya, jadi penting album ini buat kehidupan dan karier aku," ujarnya.

Makin Matang

Afgan memang semakin matang dalam bermusik. Jika pada awal karir dirinya masih mencari imej seperti apa yang ingin dibangun, setelah 10 tahun ini dirinya sudah tahu dan nyaman untuk menjadi diri sendiri.

"Setelah 10 tahun saya sudah di tahap yang tahu apa yang saya mau. Saya juga sudah lebih nyaman untuk menjadi diri sendiri serta lebih yakin dengan karya yang saya kerjakan. Saya merasa banyak berkembang dari segi musikalitas, performance, dan taste musik," tuturnya.

Namun, pria berkacamata ini mengatakan ada satu hal yang tak berubah pada dirinya. "Saya masih memiliki insekuritas yang tinggi, masih nggak percaya diri, dan masih punya rasa takut. Semua masih ada pada diri saya," ucap Afgan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading