Sukses

Entertainment

Ketegaran dan Semangat Joanna Alexandra Demi Kesembuhan Anaknya

Fimela.com, Jakarta Joanna Alexandra dan Raditya Oloan penuh semangat dan tetap tegar, meski anaknya, Ziona Eden Alexandra, mengidap penyakit kesulitan bernapas atau displasia. Zio, begitu bocah mungil itu akrab disapa, lahir pada 24 Mei 2017 lalu.

"Kita sampai jual mobil untuk Zio. Banyak yang kami korbankan juga sih. Beberapa tunggakan juga terjadi di keluarga kita. Tapi kita tetap happy untuk semua, kalau sampai harus jual mobil, akan kita jual," kata Raditya Oloan di Fakultas Kedokteran UI, Rabu (28/2/2018), seperti dilansir Liputan6.com.

 

Segera Copot Selang Pernapasan

Joanna menjelaskan kondisi Zio berangsur membaik. Selang untuk pernapasannya pun segera dicopot. Ia sudah mengecek ke dokter.

"Tapi memang enggak bisa langsung copot masih bertahaplah. Jadi kan dia pakai selang ini untuk bantu minum. Nah, minumannya asinya pakai selang, selama ini kan terbiasa pakai selang, misalnya, sudah boleh copot nanti dia belum terbiasa.

Semangat dan Tetap Tegar

Dalam akun Instagram pribadinya, Joanna menjelaskan sebulan belakangan Ziona sudah dilatih terus minum susu pakai dot dan makan. Meskipun Zio sudah pintar menelan, tapi kuantitas yang masuk belum cukup banya.

"Jadi nanti kalau sudah copot NGT, kata dokter gizinya Zio, harus bener2 pastiin jumlah Asip yang masuk mencukupi, dan juga MPASI dengan gizi yang baguuus...ayo semangat ya Zionanananana... mama juga semangaaat," jelas Joanna Alexandra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading