Sukses

Entertainment

Selain Film, Reza Rahadian Juga Rilis Album OST Benyamin: Biang Kerok

Fimela.com, Jakarta Salah satu film Indonesia yang sedang tayang di bioskop adalah Benyamin: Biang Kerok. Film yang dibintangi Reza Rahadian itu bisa dibilang memadukan unsur komedi dengan musikal. Sesuai judulnya, film ini memang diinspirasi dari sebuah film yang pernah dibintangi mendiang Benyamin Sueb yang berperan sebagai Pengki.

Tak hanya berakting, Reza dan Delia Husein yang berperan sebagai Aida juga menyanyikan sendiri lagu-lagu di film arahan Hanung Bramantyo tersebut. Bahkan pihak Falcon Music dan KFC Indonesia juga merilis album original soundtrack (OST) dari film Benyamin: Biang Kerok yang berisikan 16 lagu karya mendiang Benyamin S yang sudah diaransemen ulang.

Ada lagu Ondel-ondel dan Pergi ke Bioskop yang dilantunkan Reza Rahadian. Selain itu ada lagu Hujan Gerimis yang dinyanyikan Reza dan Delia yang aslinya dibawakan Benyamin S dan Ida Royani. Lalu adakah kesulitang dihadapi Reza selama proses rekaman?.

Proses Rekaman Reza Rahadian

“Kesulitan rasanya nggak ada. Proses rekaman berjalan lancar dan cepet banget, kita satu hari bisa rekaman lima lagu. Nggak ada latihan pokoknya lagunya dikasih tahu sehari sebelumnya. Jadi kita denger materi yang orang lain menyanyikan. Kita nyanyikan dengan gaya masing-masing,” terang Reza Rahadian saat acara launching di KFC Tugu Tani, Jakarta Pusat, Minggu (4/3/2018).

Reza mengakui ia pasti akan dibanding-bandingkan dengan Benyamin alias Bang Ben. Tapi baginya itu hal yang wajar karena komparasi akan selalu terjadi dan itu dinamika yang menarik. Aktor yang akan genap berusia 31 tahun pada 5 Maret besok ini mengungkapkan pembuatan album soundtrack ini bukan hal yang mendadak.

Itu karena sejak awal pembuatan film, ia dan Delia sudah diminta untuk menyanyikan sendiri lagu-lagu di film Benyamin: Biang Kerok. Mereka pun menerima tantangan tersebut. 

Reza Rahadian dan Benyamin S

Reza sendiri mengakui sebelumnya hanya hapal lagu Abang Pulang dan Hujan Gerimis. Sebagai generasi 90-an, Reza Rahadian memang baru mengenal sosok Benyamin S saat bermain di serial Si Doel Anak Sekolahan. Meski bisa bernyanyi, Reza pun mengakui bukan hal mudah membawakan lagu-lagu karya Bang Ben karena seperti orang berdialog dengan nada ceria.

“Gue mendingan hapalin skenario yang halamannya tebal, soalnya nggak gampang menghapal lirik lagu apalagi yang tipe lagu-lagunya Bang Ben, hahaha,” ujar Reza. Ia pun berharap film dan album soundtrack Benyamin: Biang Kerok bisa sama-sama sukses dan bersinergi meski medianya berbeda.

Bagi Reza Rahadian, baik film maupun album OST Benyamin: Biang Kerok, adalah penghormatan dan didedikasikan bagi sosok Benyamin Sueb, seniman legendaris Indonesia. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading