Sukses

Entertainment

Andhara Early Putuskan Jadi Orang Kantoran

Fimela.com, Jakarta Apa kabar Andhara Early? Artis yang pernah digosipkan dengan Ariel NOAH itu memang belakangan jarang sekali muncul di layar kaca. Ternyata, ibu dua anak itu lebih memilih untuk bekerja kantoran yang bergerap dalam bidang industri fashion muslim.

Bukan tanpa alasan Andhara memilih kerja kantoran. Setelah memutuskan berhijrah dan mengenakan busana muslimah, Andhara secara perlahan lebih memilih untuk tak lagi banyak muncul di televisi. Ia rupanya ingin sekali menunjukkan kemampuannya di bidang lain.

 

"Belakangan ini aku memang nggak terlalu banyak kegiatan di depan layar. Karena sekarang kerja kantoran juga, office hours. Kantornya bergerak di bidang e-commerce khususnya untuk fashion muslim, banyak kegiatan yang melibatkan hijabers. Jadi lebih banyaknya di belakang layar, kegiatan off air masih kayak MC dan lain-lain," ujar Andhara saat ditemui di Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua, Jakarta Barat, belum lama ini.

Seperti dikutip dari KapanLagi.com, Andhara mengaku pernah mengalami fase kerja kantoran dalam perjalanan hidupnya. Lantaran itu, ia pun tak lagi canggung untuk bekerja berdasarkan jam kantor.

 

"Jadi kenapa aku pilihnya ke kantoran karena sebelumnya aku juga pernah kerja kantoran. Aku juga merasa ilmu yang aku punya setelah sekolah itu gak terpakai. Jadi gak ada salahnya balik lagi menimba ilmu baru, kita refresh dengan modal ilmu yang ada dengan kondisi zaman sekarang," lanjutnya.

Menjadi pekerja kantoran, menurut Andhara memang memiliki suka duka tersendiri. Baginya, setiap bidang memang akan ada cerita yang menarik. Ia bersyukur bisa bertemu dengan banyak orang yang lebih muda darinya di kantor. Banyak diantara mereka yang malah tidak mengetahui, kalau Andhara adalah seorang artis.

 

"Lebih menyenangkan karena ketemu orang baru, ternyata yang sekantornya dengan anak-anak yang ketika aku memulai di dunia entertainment, mereka belum lahir. Jadi yang kayak harus googling dulu nama mbak Andhara Early. Gue tahu ternyata lo artis ya mbak. Jadi kadang-kadang suka sharing kenapa (ditanya) nggak mau jadi artis lagi. Bukannya nggak mau jadi artis lagi. Tittle itu sih sebenarnya tetap ada, tapi artis itu kan asal kata art seni, kita berseni itu nggak hanya melulu yang harus tampil di layar kaca, tapi bisa bereksplor hal-hal di belakang layar kaca," papar Andhara.

Memang, Andhara tidak sepenuhnya berkutat di kantor saja. Ia kerap diundang dalam berbagai event yang menyangkut tema seni dan budaya. Seperti baru-baru ini ia ikut memeriahkan program pemerintah bertajuk 'Jakarta Barat Punya Kite 2018' yangbertujuan menyatukan masyarakat Jakarta, khususnya kaum milenial dengan kegiatan yang bermanfaat seperti pelatihan public speaking, keterampilan, kuliah umum kewirausahaan, audisi talent dan kempetensi seni digital.

"Kita ikut support dari gagasan ini. Kaum milenial sekarang nggak hanya mereka ikuti zaman yang ada tapi tetap peduli dengan lingkungan sekitar, pelestarian budaya juga, memang alangkah baiknya program ini disupport. Jadi gak hanya kaum milenial saja yang jalan tapi pari senior bisa memberi pengalaman dan mendampingi. Berbagi pengalaman kita juga jadi belajar lagi," ujar Andhara Early.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading