Sukses

Entertainment

Andhara Early: Jangan Takut Miskin Bayar Zakat

Fimela.com, Jakarta Andhara Early menyadari betul manfaat dari membayar zakat. Menurut Andhara, jangan takut miskin dengan membayar zakat, apalagi ibadah ini masuk ke dalam salah satu rukun Islam. Pasalnya, ada hak-hak orang lain dari harta yang kita miliki.

"Pengalaman spritual aku ya, mau zakat atau sedekah jangan takut miskin. Kalau sudah ada hak orang lain di dalam itu memang harus dikeluarkan, karena bisa saja ada kejadian hilang atau apa yang terjadi karena kurang zakat. Insha Allah dicukupkan oleh Allah," ucap Andhara Early, di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (2/7/2016).

Tiga tahun terakhir, artis Andhara Early memutuskan untuk mengenakan hijab. Keinginan berhijab muncul saat Andhara bangun dari tidurnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

 

Andhara sendiri merasakan betul manfaat berzakat. Setidaknya, zakat membuat hati menjadi lebih tenang. "Ada rasa yang kadang enggak bisa dilukiskan oleh kata-kata. Hal-hal yang bathiniah," ujarnya.

Karenanya Andhara tak berpikir panjang saat diajak terlibat dalam program Artis Mendadak Amil. Nantinya, Andhara yang terjun langsung mengajak masyarakat membayar zakat.

Sosok Andhara Early yang dikenal cantik dan murah senyum

"Ini pertama kalinya, jadi semangat yang ada luar biasa sekali. Biasanya kita cuma doantur saja tiap tahun datang langsung ke masjid. Jadi kegiatan ini ada di mall yg notabene mal terkemuka di Jabodetabek, itu luar biasa jadi masyarakat enggak ngrasa jauh untuk berzakat," pungkas Andhara Early.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading