Sukses

Entertainment

5 Kolaborasi Keren Warnai Industri Musik Indonesia

Fimela.com, Jakarta Banyak yang bilang industri musik Indonesia saat ini sedang kurang bergairah. Namun melihat banyaknya rilisan yang berkualitas, anggapan tersebut tampaknya perlu ditinjau ulang.

Para musisi terus berlomba untuk menciptakan karya-karya terbaiknya. Apalagi saat ini promosi semakin mudah dengan bantuan social media.

Dari beberapa hal yang terjadi, kolaborasi masih menjadi sesuatu yang menarik banyak peminat musik. Karena itu mulai bermunculan lagu-lagu featuring penyanyi antar label, bahkan sampai antar negara.

Bintang.com telah mengumpulkan sederet kolaborasi terbaru dan terbaik yang perlu kamu simak. Dijamin nggak bakal mengecewakan deh.

1. Melly Goeslaw feat Rama Davis

Melly Goeslaw kembali dipercaya mengisi original soundtrack untuk film Eiffel I'm In Love 2. 14 tahun berselang sejak film pertama menjadi tantangan tersendiri bagi musisi serba bisa ini.

Dalam penggarapan OST Eiffel I'm in Love 2 Melly menggaet para talenta muda di industri musik. Beberapa di antaranya adalah Rama Davis di lagu I Do, dan Adikara di lagu Pujaanku.

2. Afgan, Isyana, Rendy Pandugo

Setelah membuat kehebohan berduet dengan Raisa, Isyana Sarasvati kembali menyuguhkan sesuatu yang spesial. Kali ini Isyana terlibat project bersama Afgan dan Rendy Pandugo.

Lagu Heaven yang berlirik bahasa Inggris dirilis pada pertengahan Februari kemarin. Sambutan fans terhadap lagu ini sangat baik, dan ketiganya dianggap sebagai kolaborasi paling keren di era sekarang.

3. Maudy Ayunda feat Teddy Adhitya

 

Tomorrow, Teds. @teddyadhitya

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda) on

Berikutnya ada penyanyi muda Maudy Ayunda, yang baru saja merilis album bertitel Oxygen. Di salah satu track, Maudy menggaet musisi pendatang baru Teddy Adhitya.

Mereka berkolaborasi dalam We Don't (Still Water) yang bernuansa akustik. Kombinasi suara Maudy dan Teddy sama-sama meneduhkan para pendengar pastinya.

4. Petra Sihombing feat Incognito

Setelah cukup lama menyiapkan materi baru, Petra Sihombing akhirnya kembali dengan identitas musik yang beda. Hal itu terlihat dari singlenya, Nirmala yang menunjukkan kedewasaannya bermusik.

Namun baru-baru ini Petra juga mencuri perhatian kala ia berkolaborasi dengan Incognito, nama yang sudah tidak asing di ranah jazz dan funk. Take It Or Leave It merepresentasikan musik Petra yang sangat lain dari sebelumnya.

5. D'Masiv feat Rossa dan David NOAH

Terus berinovasi dengan musiknya, D'Masiv melakukan manuver menarik baru-baru ini. Rian dkk mengajak serta Rossa dan David NOAH untuk single terbaru mereka.

Kehadiran Rossa dan David menambah kesaktian lagu-lagu D'Masiv yang cukup dominan dengan nuansa ballad. Jadi kolaborasi mana yang menurut kalian paling keren?

What's On Fimela
Loading