Sukses

Entertainment

Chef Harada Dimakamkan Secara Islam

Fimela.com, Jakarta Pembawa acara memasak Hiromitsu Harada atau lebih dikenal sebagai Chef Harada, menghembuskan napas terakhir di usia 56 tahun di Rumah Sakit Puri Cinere, Senin dini hari (19/3/2018) sekitar pukul 02.15 WIB.

Tempat Pemakaman Umum Jeruk Purut, Jakarta, menjadi tempat peristirahatan terakhirnya. chef Harada dimakamkan secara Islam.

 

"Papa mualaf sebelum menikah dengan mama," kata Ayumi Harada, anak Chef Harada di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Senin (19/3/2018) siang.

Menurut keluarga, Chef Harada meninggal dunia setelah satu bulan berjuang melawan penyakit yang diderita di bagian lambungnya. "Papa dirawat satu bulan di Rumah Sakit. Tapi kalau ngerasain sakitnya sudah sejak malam tahun baru," kata Ayumi.

 

Chef Harada datang ke Indonesia pertama kali pada tahun 1987 untuk bekerja di sebuah restoran di Jakarta sebagai kepala koki. Ia kemudian menikah dengan Dewi Suciati dan menetap di Indonesia pada 1989.

Singkat cerita, lewat keahliannya dalam memasak, Chef Harada yang dikenal ramah dan murah senyum, masuk industri televesi. Sosoknya semakin dikenal ketika menjadi bintang tamu di acara KUng Fu Chef. Salah satu ciri khas yang melekat dalam dirinya saat memandu acara memasak adalah: "Ibu-ibu masak yuk!"

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading