Sukses

Entertainment

Dinda Syarif, Transgender yang Masih Ingat Kodratnya Sebagai Lelaki

Fimela.com, Jakarta Dinda Syarif, transgender yang membuat kagum banyak orang ternyata tak pernah melupakan kodratnya sebagai seseorang yang terlahir berjenis kelamin lelaki. Dinda Syarif yang baru saja meraih penghargaan untuk kostum Nasional terbaik di ajang Miss Internasional Queen 2018 di Pattaya, Thailand ini punya pesan tersendiri jika dirinya meninggal dunia nanti.

Meski secara fisik ia sudah menjadi seorang perempuan, namun Dinda tak memungkiri kodratnya saat terlahir di dunia ini, sebagai seorang lelaki. Hal itu ditunjukkan saat Dinda membalas pertanyaan dari netizen di akun instagramnya.

 

"@dindasyarif ..kak saya pny 1 pernyataan bwt kakak ," seandainya hari ini juga Tuhan ambil nyawa kakak,pingin dlm keadaan apa saat menghadap-Nya,sbgi fitrah laki2 atau wanita?"...dijawab dlm hati kakak aja. Maaf ya kak😅🙏," tulis akun @anda_ope kepada Dinda Syarif.

Dinda yang juga aktif di media sosial, rupanya tidak risih dengan pertanyaan yang membuat netizen lain juga terkejut. Keberanian netizen untuk bertanya hal yang sensitif bagi seorang transgender, diapresiasi dengan jawaban dari Dinda Syarif.

 

Mungkin banyak yang menerka jawaban seorang Dinda Syarif, transgender yang saat ini tengah banyak dibicarakan di media sosial. Namun Dinda Syarif ternyata memberikan jawaban yang justru diapresiasi netizen lainnya.

 

Jawaban Dinda Syarif

Dengan bahasa yang sederhana, Dinda Syarif menjawab pertanyaan sensitif dari netizen tersebut. Ia ternyata memiliki prinsip hidup yang justru membuat netizen terkejut.

"@anda_ope tentu laki2 karna walau bagaimana pun saya tau kodrat saya laki, walau fisik saya perempuan, menghadap ke tuhan ya tetap sesuai kodrat ku yaitu laki2 . Terimakasih 😊," jawab Dinda Syarif.

 

Jawaban Dinda Syarif membuat penanya terharu

Selain netizen yang terkejut dengan jawaban Dinda Syarif itu, si penanya pun langsung mengapresiasi jawaban Dinda. Rupanya, ia pun puas dengan jawaban yang sederhana namun tegas.

"@dindasyarif ...terimakasih kak 😊. Jujur jd terharu😖. Jazakallahu khoir...aamiin," balas sang penanya lagi.

 

Netizen kagum dengan Dinda Syarif

Jawaban sederhana namun tegas dari Dinda Syarif itu, membuat netizen lainnya pun mengapresiasi. Mereka merasa salut dengan jawaban Dinda Syarif. Mereka juga memuji sikap Dinda Syarif yang tak melupakan kodratnya sebagai seorang lelaki.

"love banget jawaban k @dindasyarif ga munafik dn apa adanya... meski sebaik dan seburuk dan sesempurna apapun kk tidak pernah lupa diri kk dn agama kk.. semoga kebahagian selalu bernuai dikehidupan kk," tulis @ms.okta.icha.

"@dindasyarif ..Wow keren,, Salut sma kk,, seorang artis yg gk sombong & selalu sopan, ramah k pda para fansnya,, Smoga sukses & sehat rus y kk..😍😄," tambah @widiebudi88.

 

Dinda Syarif dibandingkan dengan Lucinta Luna

Selain pujian terhadap Dinda Syarif, netizen juga mulai membandingkan Dinda dengan transgender lainnya. Belakangan, nama Lucinta Luna memang kerap disebut-sebut sebagai seorang transgender. Namun ia ternyata tidak mengakuinya.

"@dindasyarif nih baru jempol 👍🏻👍🏻👍🏻 jarang yg begini mengakui kodrat. Gak kayak si lucintong itu. Sehat terus kak. ❤❤❤," kata @dasterkusuma.

"Kak @dindasyarif cuma kamu transgender yg punya prestasi, gak kaya @lucintaluna .. 😂😁," tulis @cacaalvaro.

Seperti diketahui, Lucinta Luna hingga saat ini masih belum mengakui, dirinya adalah seorang transgender, meski sudah banyak bukti yang mengarah pada hal tersebut. Netizen lebih memuji Dinda Syarif yang mengakui dirinya transgender namun punya sikap, saat ia nanti meninggal nanti.

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading