Sukses

Entertainment

Ibunda Meninggal Dunia, Amara Lingua Tak Ingin Diwawancara

Fimela.com, Jakarta Ibunda Amara Lingua,, Retno Setiaati Esti Utami (Ietje Komar) menghembuskan napas terakhir Sabtu (24/3/2018) sekitar pukul 18.15 WIB di Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan. Almarhumah kemudian dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Kampung Kandang, Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (24/3/2018).

Meninggalnya ibu Amara, mengingatkan kembali peristiwa lama perseteruan antara Amara dan ibunya. Seperti diketahui ibu Amara tidak merestui pernikahan Amara dengan Frans Mohede yang berlangsung pada 1 Desember 1999 lalu di Hongkong. Salah satu alasan ibunda Amara tak merestui karena Amara dan Frans menikah beda agama.

 

Dari pantauan di lokasi pemakaman, Amara yang mengenakan baju putih dibalut kerudung abu-abu terlihat begitu sedih meratapi jenazah ibunya yang perlahan-lahan ditutupi tanah merah. Tampak, Amara juga sibuk melayani para pelayat yang mengucap bela sungkawa.

Selesai proses pemakaman, Amara yang didekati awak media terkesan menghindar. Ia berkali-kali meminta kepada awak media agar bersabar untuk mengetahui lebih jelas perihal wafatnya sang ibu. "Nanti ya... Nanti ya," kata Amara seraya bergegas menuju mobil yang ditumpanginya.

 

Sesampainya di mobil, Amara rupanya tidak berkenan untuk berbincang dengan awak media. Ia memilih untuk langsung masuk ke dalam mobil. Berbeda dengan Frans Mohede, sang suami menyempatkan diri untuk berbincang dengan awak media. Meski tidak terlalu lama.

"Mungkin dia (Amara) syok. Karena dia kan menemani ibunya dari awal di rumah sakit dan tahu semua perkembangannya. Kami juga sempat optimis (sembuh) Tapi ternyata Tuhan memiliki rencana lain," kata Frans Mohede menyoal Amara yang tak mau berbincang dengan aqak media di TPU Kampung Kandang, Jakarta, Minggu (25/3/2018).

Frans mengaku bukan hanya Amara yang menemani ibunya saat masih berada di Rumah Sakit. Ia dan anak-anaknya juga kerap ikut mendampingi.

 

"Lengkap semua keluarga menemani. Tapi kalau anak-anak jarang negok yah. Karena kan harus sekolah juga," kata Frans Mohede.

Ibunda Amara Lingua, menghembuskan napas terakhir dalam usia 64 tahun. Sebelumnya, ibunda Amara sempat dirawat di RS Siloam karena infeksi paru-paru. Almahrumah meninggalkan satu anak, yakni Amara Lingua dan 3 cucu dari pernikahan Amara dengan Frans Mohede.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading