Sukses

Entertainment

Perjuangan dan Pengalaman Seru Satria Mulia di Moonrise Over Egypt

Fimela.com, Jakarta Satria Mulia berperan sebagai Mohammad Rasjidi, Menteri Agama Indonesia di film Moonrise Over Egypt. Film ini mengisahkan perjuangan diplomatik dan politik Haji Agus Salim di Mesir tahun 1947 untuk mendapat pengakuan atas kemerdekaan Indonesia.

Banyak pengalaman seru yang didapatkannya ketika bermain di film layar lebar perdananya ini. Karena itu, Satria mengajak 12 penggemarnya yang beruntung untuk nonton bersama film Moonrise Over Egypt di Slipi Jaya, Minggu, 25 Maret 2018.

"Hari ini jeda promo film Moonrise Over Egypth di luar kota. Sudah dijadwalin hari ini, kebetulan bisanya hari ini. Kebetulan saya ada road show dan tadi pagi baru sampai Jakarta," katanya.

 

Satria berharap penonton film ini mendapat kesan positif dan mengetahui sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia lewat diplomasi. "Ini kan peristiwa sejarah, maka saya pikir harus ditonton generasi muda dan para pejabat negara untuk makin meningkatkan cinta tanah air dan semakin menghormati para pahlawan bangsa,” harap Satria.

Jadi, dari 1945 sampai 1947 Indonesia sudah merdeka, tapi kemerdekaanya belum diakui dunia. "Kalau negara mau diakuin merdeka, harus ada satu negara menandatangi bahwa Indonesia telah merdeka. Kebetulan Indonesia ditandatangani sama Mesir dan Palestina. Film ini membahas perjuangann diplomasi di Mesir," kata Satria Mulia.

 

Moonrise Over Egypt

Satria melanjutkan film ini menceritakan empat menteri salah satunya saya menteri agama yang diperankannya. "Saya pergi ke mesir tahun 1947 untuk minta tanda tangan agar Indonesia sah diakui di dunia.

Setelah pertumpahan darah dan perang statement dengan Belanda dan Jepang, dan akhirnya Indonesia merdeka dan diakui dunia," jelasnya.

Dalam film ini Satria Mulia dituntut untuk bisa berbahasa Jawa halus dan menghitamkan kulit. Sebagai pria kelahiran Medan, tentu butuh perjuangan sendiri untuk memenuhi tuntutan karakter Muhammad Rasjidi.

"Ini karakter tersusah selama 5 tahun di entertaimen. Dan yang paling susah itu saya asli medan harus berdialeg Jawa halus. Secara fisik saya kuning langsat, kalau Rasidi, itu hitam manis. Saya harus berjemur di Ancol di dari jam 6 pagi sampai jam 12 tepat dilaut Ancol dan akhirnya saya hitam dan di bantu make up artis dan saya bisa hitam saat syuting Moonrise Over Egypt," kenang Satria Mulia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading