Sukses

Entertainment

Christian Sugiono Punya Cara Unik agar Anak Tak Kecanduan Gadget

Fimela.com, Jakarta Ketakunan anak nantinya kecanduan gadget kiranya menghantui tak sedikit otangtua di era digital ini, tak terkecuali Christian Sugiono. Demi menyiasatinya, ayah dua anak ini ternyata punya cara unik.

Tetap memperbolehkan sang putra, Arjuna Zayan Sugiono, meminjam tablet untuk bermain game atau melihat film kartun, Tian, begitu ia akrab disapa, sengaja membiarkan baterai gadget dalam kondisi hampir habis.

"Penggunaan gadget untuk anak sangat saya kontrol. Jadi, kalau untuk tablet, saya charger-nya cuma 10 persen, cuma 15 persen. Kalau baterainya isi sedikit, dia nggak akan main lama karena akan cepat habis. Terus saya bilang harus di-charger. Kalau nggak gitu, dia akan main berjam-jam," tutur Tian saat ditemui di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018).

Meski membebaskan keinginan sang anak bermain gadget, suami Titi Kamal ini tetap harus cerdik dalam menyiasati bahaya kecanduan gadget. Pasal, tentu akan menyusahkan bila hal tersebut sampai terjadi.

"Untuk permainan dia sukanya apa ya saya download-in. Misalnya, dia lagi suka nonton Transformers, ya saya download Transformers. Cuma gitu, saya kasih main, tapi kalau waktunya habis ya sudah," imbuh Christian Sugiono.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Galuh Esti Nugraini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading