Sukses

Entertainment

Buat Label Sendiri, Yura Terinspirasi Glenn Fredly dan Tulus

Fimela.com, Jakarta Belakangan, berkarya dalam label independent lebih disukai oleh para penyanyi dibandingkan label terkenal. Seperti halnya Glenn Fredly, Sheila on 7, Tulus, dan lainnya. Cara ini pun akhirnya ditempuh oleh Yura Yunita.

Pada single teranyarnya, berjudul Harus Bahagia, Yura Yunita berlepas diri dari label besar. Ia memilih berjuang dengan label anyarnya bernama Ayura Records. Ia ingin merasakan banyak hal di industri musik, tak hanya berada di depan kamera saja.

"Nggak enak juga kalau jadi penyanyi, semua-semua diurusin label, tinggal duduk manis, selesai. Karena memang passion aku di sini, aku ingin total banget di sini," kata Yura di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018).

Tantangan tentu saja harus dirasakan oleh Yura yang memulai dari nol. Namun, ia berharap bisa belajar. "Pasti besar ya tantangannya, segala macem ada. Emang harus berdarah-darah banget di awal dan harus belajar," ujarnya.

Perhatikan Peran Digital

Dewasa ini peredaran karya musik banyak dipengaruhi oleh dunia digital. Karena itu Yura berusaha menyesuaikan zaman sembari terus belajar.

"Jadi emang harus belajar banget, engagement di banyak platform digital. Segala macam banyak banget, pelan-pelan tapi ini ilmu yang sangat berarti," kata Yura.

Terpacu dari Tulus dan Glenn Fredly

Dengan berbagai halangan dan rintangan itu Yura merasa tak sendiri. Karena beberapa musisi dan penyanyi lain pun sudah merasakan hal yang dirasakannya. Ia mengaku Glenn Fredly dan Tulus telah memberi inspirasi.

"Aku juga punya Glenn Fredly yang independent dan spiritnya juga luar biasa. Dia juga segitu fleksibelnya melakukan dan membuat karya yang dia mau. Kebetulan aku bersahabat dengan Tulus, dari awal bareng-bareng banget dan Tulus juga bisa buat label," tukas Yura Yunita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading