Sukses

Entertainment

Joko Anwar Siap Garap Film Superhero Indonesia Gundala

Fimela.com, Jakarta Screenplay Film bersama Bumilangit Studios dan Legacy Pictures akan mengangkat ikon komik legendaris Indonesia, Gundala Putra Petir ke layar lebar. Joko Anwar yang di tahun lalu sukses dengan film Pengabdi Setan, ditunjuk sebagai sutradara sekaligus penulis skenarionya.

“Ketika aku dengar Gundala mau difilmkan aku berpikir dan berdoa semoga aku dapat, dan ternyata Alhamdulillah dikasih kesempatan,” kata Joko Anwar di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.Dalam mengemas film Gundala, Joko Anwar ingin membuat semangat filmnya nanti mirip dengan komiknya. 

Dalam mengemas film Gundala, Joko Anwar ingin membuat semangat filmnya nanti mirip dengan komiknya. Namun, tema ceritanya tetap relevan dengan situasi terkini.

Gundala adalah tokoh komik superhero ciptaan Harya Suraminata atau lebih karib dikenal Hasmi yang muncul pertama kali dalam komik Gundala Putra Petir pada tahun 1969.  Meski demikian, Joko belum mau mendetail soal cerita Gundala yang akan difilmkannya.

Menurut Joko Anwar, film Gundala adalah proyek terberat dari semua film yang sudah disutradarinya.  Sebab, Gundala adalah salah satu kekayaan intelektual yang sangat terkenal dimana banyak masyarakat Indonesia sangat berharap banyak filmnya akan menjadi luar biasa. 

 

Joko Anwar dan Pemeran Gundala

“Kami harus bisa mencurahkan semua kemampuan dan merekrut kru kru film dan pemain yang luar biasa. Persiapannya jauh lebih lama dan kami berusaha mengumpulkan sebanyak-banyaknya orang terbaik di perfilman untuk menghasilkan yang terbaik,” kata Joko Anwar.

Gundala rencananya baru akan mulai syuting pada akhir Agustus hingga Oktober 2018. Untuk nama pemain yang terlibat dalam film Gundala, Joko Anwar mengatakan belum memiliki satu nama pun. Sebab masih dalam tahap seleksi. Sutradara film Pintu Terlarang ini, mengaku tidak akan mengedepankan pemain yang sudah mempunyai nama besar untuk terlibat dalam film Gundala.

Untuk lokasi syuting, film Gundala yang dijadwalkan tayang pada pertengahan tahun 2019 ini mengambil tempat di Jakarta. “Sekitar 85 persen syuting di Jakarta dan sisanya di luar kota,” kata Joko Anwar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading