Sukses

Entertainment

Face Yourself, Album Jepang BTS Kembali Cetak Rekor

Fimela.com, Jakarta BTS kembali mencetak prestasi lewat album Jepang bertajuk Face Yourself. Album yang resmi diluncurkan pada 4 April 2018 tersebut meraih pencapaian yang luar biasa dalam pekan pertama setelah rilis.

Soompi mewartakan berdasarkan situs Oricon, album Face Yourself terjual sebanyak 282 ribu unit dalam pekan pertama. Perolehan tersebut menjadi penjualan tertinggi untuk album dalam sepekan untuk grup k-pop di Jepang dalam 6 tahun dan 5 bulan.

Sebelumnya, album Super Girl dari girlband KARA terjual sebanyak 275 ribu unit dalam pekan pertama setelah dirilis pada November 2011. Selain itu, BTS juga berhasil melampaui pencapaian penjualan band rock Jepang, WANIMA sebanyak 205 ribu album yang menjadi artis pria dengan penjualan album tertinggi dalam paruh pertama tahun ini.

Tidak hanya itu, album Jepang BTS Face Yourself juga berhasil menyabet kesuksesan lain. Mulai dari jadi soundtrack untuk drama Jepang, mendominasi chart iTunes, hingga merajai chart harian Jepang, Oricon.

Lantas, seperti apa saja pencapaian lain BTS bersama album Face Yourself? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

BTS Rilis Face Yourself

Seperti yang diketahui, BTS merilis album Jepang bertajuk Face Yourself pada 4 April 2018. Album Jepang ketiga mereka ini dihiasi leh 12 track yang termasuk lagu versi Jepang di Wings (2016), Love Yourself (2017), juga tiga lagu berbahasa Jepang asli seperti Don't Leave Me, Let Go, dan Crystal Snow.

Menariknya, salah satu lagu di Face Yourself yakni Don't Leave Me, ditunjuk sebagai soundtrack dari drama Jepang bertajuk Signal. Drama tersebut adalah remake dari serial televisi Korea Selatan dengan tajuk sama di tahun 2016.

Pencapaian BTS Bersama Face Yourself

Setelah dirilis pada 4 April, album Face Yourself berada di posisi teratas chart Worldwide iTunes Album dan mengalahkan sederet bintang dunia seperti Adele, Ed Sheeran, Taylor Swift, Imagine Dragons, The Weeknd, dan lainnya.

Album BTS, Face Yourself juga mendominasi chart iTunes Album dan berada di posisi teratas di 49 negara. Album tersebut meraih posisi ketiga di chart iTunes Album di Amerika, hingga berada di posisi pertama di chart harian Jepang Oricon.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading