Sukses

Entertainment

Ayu Ting Ting di Mata Ayah Rozak

Fimela.com, Jakarta Sebagai orangtua tentu ada kesan tersendiri terhadap anak-anaknya. Bagitupun Ayah Rozak melihat putri sulungnya, Ayu Ting Ting, yang dinilainya sebagai sosok yang mandiri, pekerja keras dan penyabar dari banyaknya isu miring.

Di balik itu, Ayah Rozak ternyata memendam kesedihan akan kondisi Ayu Ting Ting yang sudah lama menjanda. Pasca bercerai dengan Henry Baskoro Hendarso (Enji) pada 2014 lalu, Ayu memang belum menunjukkan tanda-tanda ingin melepas kesendiriannya.

Padahal, menurut Ayah Rozak, sudah banyak pria yang mendekat. Kenyataann itu lah yang membuat sang ayah kadang menangis. Belum lagi, status Ayu sebagai orangtua tunggal, rentan dengan isu yang tidak mengenakan.

“Kadang saya suka menangis, lihat Ayu pulang, tidurnya sama Bilqis, belum ada pendamping. ‘Ya Allah kasihan amat anak saya, cari duit buat keluarga, tapi... (belum menikah)',” kata Ayah Rozak yang kemudian menghela napas saat berbincang dengan Bintang.com, Selasa (17/4/2018) di Kelurahan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Sebagai ayah, pernah ia menyodorkan beberapa pria pilihannya agar sang anak bisa cepat mengakhiri masa sebagai orangtua tunggal. Tapi apa mau dikata rupanya sang anak masih belum mau dengan pria pilihannya.

“Sebagai orangtua pengin melihat anaknya bahagia, pengin melihat punya pendamping. Jangan sampai orang menilai sebelah saja. Kadang-kadang, Ayah nyeplos juga, 'udah sama si ini aja nggak apa-apa kalau memang baik mah',” kata ayah Rozak. “Sekarang sih tinggal nunggu keputusan Ayu Ting Ting. Saya sih cuma memberi pandangan saja sebagai ayah,” imbuhnya.

Menguatkan Ayu Ting Ting

Ayah Rozak bisa memaklumi, kegagalan pada pernikahan pertama memang membawa luka yang dalam pada Ayu Ting Ting. Pula sebagai orangtua, ia hanya berusaha menguatkan dan tak ingin kejadian serupa dialami anaknya lagi.

“Jangan sampai kesalahan yang lalu terulang lagi. Makanya Ayah juga sekarang mah nggak asal merestui, harus hati-hati. Bukan cinta sama Ayu saja, tapi sama anak dan keluarga. Harapan ayah ke situ. Tapi namanya jodoh kan di tangan Tuhan,” kata Ayah Rozak.

Oleh sebab itu, ia kini tak terlalu memaksakan kehendak, dan lebih banyak berharap serta berdoa agar sang anak cepat menemukan jodohnya.

“Kalau Ayah sih berharap secepatnya karena kan takut timbul gosip macam-macam. Siapapun orangnya, apapun statusnya, Ayah cuma berharap jodoh Ayu itu seiman, baik, dan bertanggung jawab sama keluarga,” kata Ayah Rozak.

Nasehat Ini yang selalu dilontarkan Ayah Ojak

Meski kini sudah berada di atas puncak popularitas, Ayu Ting Ting dikatakan Rozak tidak terlena dengan popularitas sehingga lupa daratan. Gaya hidupnya masih terbilang wajar dan apa yang dimiliki sekarang memang layak didapatkan karena buah dari kerja keras.

“Alhamdulillah sampai saat ini Ayu nggak usah dibawelin untuk salat mah Ayu Alhamdulillah. Ibadah utama,” kata Ayah Rozak.

Tapi sebagai orangtua, Ayah Rozak selalu memantau kegiatan sang anak. Tak lupa, ia selalu menekankan kepada anak sulungnya tersebut agar tidak sombong.

“Ayah selalu nasehatin jangan sombong. Ingat kita dulu orang nggak punya, orang susah dulunya. Ini kita lagi angkat derajat kita sama Allah, jadi jangan sombong,” kata Ayah Rozak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading