Sukses

Entertainment

Deddy Sutomo: Akting, Usaha dan Politik

Fimela.com, Jakarta Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Rabu (18/4/2018), Deddy Sutomo mulai dikenal publik pada era 70an lewat aktingnya di film Awan Jingga (1970) dan Pandji Tengkorak (1971). Setelah itu, pria kelahiran Jakarta 26 Juni 1939 mendapat berbagai tawaran judul film.

Karir Deddy Sutomo semakin dikenal saat bermain film Janur Kuning, almahrum dipercaya sebagai Jendral Sudirman. Totalitas dan dedikasi di film patut mendapat apresiasi lantaran Deddy Sutomo menunjukan kemampuan dalam seni peran.

Selain itu, Deddy Sutomo juga terkenal dengan perannya dalam sinetron era 80-an berjudul Rumah Masa Depan yang tayang di TVRI. Tak hanya itu, almahrum juga dikenal sebagai pemeran pak Rachmat di serial Keluarga Pak Rachmat yang juga tayang di TVRI.

Seiring berjalannya waktu dan usia terus bertambah, Deddy Sutomo berusaha mengurangi aktivitasnya sebagai pelaku seni peran. Bahkan, ia selektif menerima tawaran film ataupun serial televisi atau sinetron.

Pada akhirnya, Deddy Sutomo memutuskan untuk hijrah lantaran ia mendirikan sebuah perusahaan. Tak hanya itu, ia juga mencoba melebarkan sayapnya menjadi politikus pada saat itu. Berikut ulasannya dari berbagai sumber.

Deddy Sutomo mendirikan usaha

Setelah tak bermain film, Deddy Sutomo memutuskan untuk menjadi wirausaha. Ia pernah mendirikan usaha PT Jakarta Pelangi Production.

Meski tak lama, usahanya yang bergerak dibidang seni itu berhasil dan sukses. Deddy Sutomo pun bersyukur pernah memiliki usaha karena bisa mempekerjakan puluhan karyawan.

Deddy Sutomo ke politik

Selain berkarir sebagai seni peran dan berwirausaha, Deddy Sutomo pernah merasakan percaturan politik Indonesia. Ia mengawali politik dengan bergabung dalam MPP (Majelis Pertimbangan Partai) PDI Perjuangan.

Setelah itu,  Deddy Sutomo memutuskan untuk mencalonkan sebagai wakil rakyat karena mendapat dukungan dari partai untuk mencalonkan sebagai wakil rakyat di Daerah Pemilihan Jawa Tengah.Pada pemilihan umum tahun 2004, Deddy Sutomo terpilih menjadi anggota DPR RI, dan berada dalam komisi X (Bidang Pendidikan).

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading