Sukses

Entertainment

One Direction, dari Vakum hingga Kabar Bakal Reuni

Fimela.com, Jakarta One Direction telah melalui beragam fase dalam perjalanan karier mereka. Awal kemunculan yang mencuri perhatian, meraih popularitas dan sederet penghargaan, digandrungi jutaan penggemar, hingga pergi keliling dunia dalam serangkaian tur.

Sedikit bernostalgia, One Direction sendiri bermula dari ajang pencarian bakat di Inggris, The X Factor, tahun 2010 lalu. Kelima personel yakni Harry Styles, Louis Tomlinson, Liam Payne, Zayn Malik, dan Niall Horan dipertemukan dan didaupat untuk mengusung One Direction sebagai nama grup.

Lepas dari ajang tersebut, boyband pelantun Story of My Life ini menandatangani kontrak bersama Syco Records. Baru pada September 2011, Harry Styles dkk meluncurkan debut single yang bertajuk What Makes You Beautiful. Kemudian, One Direction merilis debut album Up All Night pada 18 November 2011 yang hadir dengan empat single.

Setelah 5 tahun berkarier bersama, One Direction dilanda prahara. Adalah Zayn Malik yang memutuskan hengkang dari boyband yang membesarkan namanya pada Maret 2015. Adapun perbedaan selera musik dan pendapat yang tidak pernah didengar disebut-sebut sebagai alasan utama Zayn keluar.

Sejak itu, One Direction tidak lagi sama hingga mereka berani untuk mengambil keputusan untuk vakum. Berikut ini sepenggal kisah di balik vakumnya One Direction hingga dikabarkan akan reuni.

One Direction Memilih Vakum

Pasca ditinggal Zayn Malik, personel One Direction yang tersisa didera rasa kecewa yang mendalam. Kendati demikian, mereka tetap berusaha bertahan dan tetap berkarya. Lagu Drag Me Down resmi dirilis One Direction pada 31 Juli 2015 tanpa ada bocoran atau promosi. Single ini sekaligus menjadi single pertama dari album keluma, Made in the A.M., ini adalah project pertama sejak Zayn keluar.

Setelah itu, baru ada pengumuman jika One Direction memilih untuk vakum di tahun 2016. Sebelumnya, mereka merilis nama album kelima dan lagu promosi, Infinity di bulan September 2015. Di Desember, One Direction tampil di final The X Factor dan tampil di acara Dick Clark's New Year's Rockin' Eve pada 31 Desember 2015 sebelum akhirnya vakum.

One Direction Dikabarkan Bakal Reuni

Sejak resmi vakum, para personel One Direction yang tersisa lantas melancarkan aksi bersolo karier. Namun di tengah antusias berkarya, tidak jarang One Direction diterpa rumor bubar. Di sisi lain, dua tahun pasca vakum, lantas beredar kabar jika One Direction bakal reuni.

Hal tersebut bermula dari video pernyataan Liam Payne dalam sebuah wawancara bersama media online Jerman, Promiflash seperti diwartakan Digitalspy. "Aku pikir (reuni) akan terjadi satu saat nanti. Kami telah berbicara tentang itu, mimpi kami untuk menggelar show paling fantastis itu akan menjadi satu hal yang luar biasa," jelas Liam Payne.

Lantas, akankah One Direction akan segera reuni? Kita nantikan saja kejutan selanjutnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading